Tidak Hormat, Satpam Ditembak Oknum Brimob

by
November 6th, 2013 at 9:48 am

Jakarta (CiriCara.com) – Bachrudin, satpam di Komplek Seribu Ruko, Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi korban penembakan oleh anggota Brimob Polri Kelapa Dua, Briptu W, Selasa (5/11/2013) kemarin. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

kasus penembakan

Ilustrasi penembakan – Ist

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan bahwa Briptu W marah lantaran Bachrudin tidak hormat saat dirinya melintas di sekitar ruko. Briptu W selama ini memang dikenal menguasai kawasan itu.

Menurut Rikwanto, Briptu W kemudian menegur Bachrudin. “Karena tidak hormat dengan pelaku, korban disuruh push up,” kata Rikwanto, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (6/11/2013).

Namun karena merasa tidak bersalah, Bachrudin pun menolak perintah Briptu W yang memintanya untuk hormat dan push up. “Karena korban tidak merasa bersalah, korban tidak mau hormat,” tutur Rikwanto, melalui pesan singkat.

Karena kesal, Briptu W pun langsung menembak ke arah dada kiri Bachrudin. Satpam berusia 30 tahun itu langsung terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diotopsi.

Baca juga: Kasus Penembakan Polisi di Depan Gedung KPK.

Briptu W yang sempat kabur akhirnya menyerahkan diri ke kesatuannya di Mako Brimob Kelapa Dua Polri, Depok. Pelaku rencananya akan diserahkan ke Polres Jakarta Barat untuk diperiksa sesuai dengan perbuatannya.

Selain mengamankan Briptu W, polisi juga berhasil menyita senjata api revolver kaliber 38 yang digunakan untuk menembak Bachrudin. Briptu W akan dibawa ke Polres Jakarta Barat pada malam nanti.

(YG)

Comment di sini