3 Minyak Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

by
November 7th, 2013 at 2:31 pm

CiriCara.comJerawat adalah masalah kulit wajah yang menyebalkan. Selain menimbulkan rasa nyeri saat muncul di wajah, jerawat juga meninggalkan bekas luka yang tentu saja mengganggu penampilan.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak alami

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak alami / LiveScience

Ada banyak produk kecantikan yang dijual di pasaran dengan iming-iming bisa menghilangkan bekas jerawat secara total. Alih-alih bisa menghilangkan jerawat, produk yang ditawarkan kadang-kadang tidak sesuai dengan kulit kita dan akhirnya justru menimbulkan iritasi.

Karena itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba minyak alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Efek samping dari minyak alami seperti ini tentu tidak akan sebesar efek samping yang Anda dapat saat memakai produk yang telah dicampur bahan kimia.

Berikut 3 jenis minyak alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat:

1. Minyak Ikan

Minyak alami pertama yang terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah minyak ikan. Minyak ikan ini sangat bagus untuk berbagai jenis kulit karena mengandung sam lemak omega-3 DHA dan EPA.

Caranya, Anda bisa langsung mengoleskan minyak ikan ini pada daerah yang terkena jerawat. Sebelum mengoleskan minyak, Anda harus mencuci wajah lebih dulu dengan pembersih wajah anti jerawat.

Celupkan jari pada minyak ikan lalu sebarkan secara merata pada daerah yang terkena jerawat dengan cara membuat gerakan melingkar. Biarkan semalam lalu cuci wajah Anda seperti biasa esok paginya.

2. Minyak Zaitun

Minyak kedua yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah minyak zaitun. Minyak yang sudah dikenal sejak zaman dulu ini kaya akan antioksidan yang bisa membantu mencegah penuaan dini seperti keriput dan jerawat.

Sebelum memakai minyak ini, Anda harus membersihkan wajah Anda terlebih dulu lalu keringkan. Ambil beberapa tetes minyak zaitun dan oleskan pada daerah bekas jerawat. Pijat lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar selama lima menit.

Setelah 20 menit, bersihkan wajah Anda dengan air hangat lalu keringkan.

Baca juga7 Masker Alami untuk Hiangkan Bekas Jerawat

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat /

Minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat / Ist.

Kemudian minyak alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah minyak kelapa. Minyak kelapa cukup mudah didapat dan lebih terjangkau dibanding dengan kedua minyak di atas.

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang sangat baik bagi kulit. Caranya, setelah mencuci muka, oleskan minyak kelapa pada wajah lalu diamkan semalaman. Esok paginya, bersihkan wajah seperti semula. Setelah satu minggu rutin memakainya, bekas jerawat akan menghilang.

(RN)

Comment di sini