Disindir Jakarta Macet, Ahok: SBY Tidak Sadar Tutup Jalan

by
November 7th, 2013 at 2:02 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyingung masalah kemacetan di Jakarta. SBY menyampaikan keluhannya itu dalam pertemuan dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin), 4 November lalu.

SBY

Presiden SBY – Ist

SBY mengeluh karena kerap dituding sebagai biang kemacetan. Padahal, SBY mengaku tidak pernah menutup jalan saat melintas di jalanan Jakarta. SBY pun merasa heran kenapa kemacetan di Jakarta masih saja terjadi.

Menanggapi pernyataan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun membantah pengakuan SBY. Menurut Ahok, penutupan jalan sering dilakukan polisi ketika iring-iringan mobil Presiden SBY akan melintas.

“Pak SBY mungkin di mobil nggak sadar kali tutupin orang (jalan) ya,” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (7/11/2013).

Ahok pun mengatakan mungkin SBY tidak tahu adanya penutupan karena tidak melihat secara langsung. Ahok menduga SBY terlalu sibuk sehingga tidak sadar bahwa mobilnya melintas dengan lancar.

“Dia nggak tahu polisi pada tutup-tutupin di ujung-ujung. Kalau duduk kan, mana tahu. Mungkin beliau nggak sadar mobil jalan lancar,” ujar Ahok yang juga merupakan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Baca juga: SBY Ngaku Jadi Korban Media Massa.

Ahok sendiri mengaku pernah melihat adanya penutupan jalan karena mobil rombongan presiden akan lewat. “Kalau aku sih lihat. Tapi musti tanya ke yang bersangkutan,” jelas Ahok kepada wartawan.

Sebelumnya, SBY mengeluh jalanan di Jakarta masih macet. Padahal, dirinya tidak pernah melakukan penutupan jalan. SBY juga mengungkapkan bahwa untuk menempuh jarak yang dekat saja butuh waktu lebih dari setengah jam.

“Jangan keliru. Saya tidak pernah menutup jalan. Saya pernah datang ke undangannya Pak Agung Laksono, dari istana ke (Hotel) Sahid sekitar 40 menit karena nggak pernah menutup jalan,” kata SBY.

SBY mengaku melarang penutupan jalan karena tidak ingin memperparah kemacetan. Itulah sebabnya, dia tidak pernah melakukan penutupan jalan setiap kali akan melintas.

(YG)

Comment di sini