PDIP: Megawati Akan Restui Jokowi Nyapres

by
November 7th, 2013 at 11:25 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Jokowi hingga saat ini masih dianggap sebagai kandidat kuat untuk menjadi presiden. Namun Jokowi yang merupakan kader dari PDIP itu masih belum mendapat restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

jokowi dan megawati

Megawati & Jokowi – Ist

Meskipun demikian, politikus senior PDIP Sabam Sirait menilai bahwa Megawati akan merestui Jokowi menjadi calon presiden. Menurut Sabam, Megawati tentu tidak bisa menutup mata dengan kuatnya dukungan masyarakat terhadap Jokowi.

“Saya kira Mega akan merestui (Jokowi nyapres),” kata Sabam, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (7/11/2013).

Baca juga: Dahlan Iskan Doakan Jokowi Jadi Presiden 2014.

Lebih lanjut Sabam mengatakan bahwa Megawati akan setujui pencapresan Jokowi jika dukungan terhadap mantan Wali Kota Solo itu terus bertambah. Sabam yakin Mega akan bicara kepada kader PDIP mengenai hal itu.

“Dia (Mega) akan bilang ada anak buahku namanya Jokowi, bisa nggak dia jadi calon presiden,” kata Sabam.

Mengenai peluang Jokowi untuk menang dalam Pemilu 2014, Sabam enggan membicarakannya. Sabam khawatir hal itu bisa mengganggu kinerja Jokowi yang saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau saya ngomong dia pasti menang tentu tidak baik bagi dia. Tapi melihat perkembangan ke sana tentu kita optimis,” ujar Sabam. Baca juga: Heboh Isu Jokowi Akan Disantet.

Sabam juga mengatakan bahwa hubungan Jokowi dengan Mega sampai kini masih berjalan dengan baik. Bahkan, Jokowi dan Mega disebutkan sering muncul bersama dalam sejumlah acara partai.

“Hubungan mereka sangat baik, sejak Jokowi dari Wali Kota Solo sudah dekat dengan Mega,” kata Sabam.

(YG)

Comment di sini