Pelajar MTS di Lampung Keluarkan Air Mata Kristal

by
November 7th, 2013 at 4:22 pm

Lampung (CiriCara.com) – Tahun lalu, media Tanah Air sempat dihebohkan dengan seorang wanita bernama Tina yang mengaku telah mengeluarkan air mata berbentuk kristal. Namun akhirnya berita berhenti saat Tina diketahui hanya melakukan rekayasa.

Fani mengeluarkan air mata kristal

Fani mengeluarkan air mata kristal / Tribunnews

Kini, muncul lagi fenomena yang sama dari Lampung Utara. Dilansir dari Tribunnews.com, Fani Maftuh Amin, seorang bocah berumur 13 tahun mengalami kejadian yang sama.

Mata bagian kanan Fani bisa mengeluarkan benda padat seperti batu kristal yang berukuran kecil seperti pasir. Menurut Wahyuni (40) ibu Fani, fenomena ini berlangsung sejak 15 hari terakhir.

Kejadian berawal saat anaknya mengeluh mengalami sakit di bagian mata setelah terkena cairan sampo. Tiga hari kemudian, Fani mengeluh karena mata bagian kanannya mengalami sakit.

Awalnya ibu Fani  mengira anaknya hanya kelilipan biasa namun dugaan itu terpatahkan karena mata Fani mengeluarkan kristal.

Batu mirip kristal itu keluar dari mata Fani setiap 15 menit. Fani merasa kesakitan setiap kali benda itu akan keluar dari matanya.

“Saat mau keluar batu itu, dia selalu menjerit kesakitan, dan setelah diperiksa ada batu putih mirip kristal,” kata ibunda Fani seperti dikutip oleh sumber berita.

Setelah diperiksa dua kali, dokter yang mengobati Fani mengatakan bahwa remaja yang bersekolah di MTS tersebut menderita Citynosis.

Citynosis adalah sejenis kristal putih yang tertanam di selaput lendir mata. Hal ini akan terjadi pada orang yang sudah menderita radang mata kronis. (RN)

Comment di sini