Ratu Atut Bantah Nikahi “Brondong” dan Tukang Santet

by
November 7th, 2013 at 3:22 pm

Serang (CiriCara.com) – Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menyinggung pemberitaan media yang menudingnya sebagai tukang santet. Dalam sambutan di acara peringatan Tahun Baru Islam 1435 Hijiriah, Ratu Atut merasa selama ini media telah memojokan dirinya.

ratu atut

Ratu Atut Chosiyah – Tempo.co

“Betapa luar biasa kejamnya hukuman media dan segelintir kelompok orang-orang yang saat ini memanfaatkan momentum tahun politik dengan ingin mengambil kekuasaan sebagai pemerintah baru di provinsi Banten,” kata Atut, Rabu (6/11/2013) kemarin.

Atut pun kemudian bertanya apa tanggapan warga Banten jika dirinya disebut sebagai tukang santet. “Apakah Ibu Atut seorang gubernur yang pantas memiliki profesi tukang santet?” tanya Atut di Alun-alun Masjid Raya Al Bantani, di KP3B, Serang.

“Tidak…,” jawab sejumlah warga yang ikut menghadiri acara Tahun Baru Islam tersebut.

Menurut Atut, momen tahun politik telah dimanfaatkan segelintir orang untuk menyerang dirinya agar bisa memimpin Banten. Atut hanya bisa berharap agar media bisa bersikap adil dalam memberikan pemberitaan.

“Saya ingin adanya keadilan terhadap diri saya,” kata Atut.

Lebih lanjut, Atut juga mengklarifikasi pemberitaan di salah satu tabloid yang mengabarkan bahwa dirinya telah bercerai dan menikah lagi dengan PNS berusia 27 tahun. Atut mengaku tidak menikah lagi dan tidak mengenal PNS tersebut.

“Saya minta kepada ajudan, coba tolong carikan, yang dikatakan suami Ibu Atut itu. Bagaimana mungkin saya yang tidak tahu tapi media lebih tahu, hebat sekali,” kata Atut.

Atut juga membantah tudingan dirinya menghilang setelah adiknya, Tubagus Chaeri Wardana, ditangkap KPK. Atut mengaku saat itu dirinya tetap bekerja seperti biasa. “Saya bekerja! Saya di kantor, saya melakukan rapat koordinasi baik dengan muspida dan aparatur,” katanya.

Meskipun demikian, Atut mengaku tetap ikhlas dalam menghadapi pemberitaan miring mengenai dirinya. Atut menganggap pemberitaan media itu sebagai ujian. “Saya mohon kepada rakyat dan yang hadir di sini, doakan saya lulus dari ujian ini,” pungkasnya.

(YG)

Comment di sini