Cara Mewarnai Rambut Secara Alami

by
November 8th, 2013 at 1:32 pm

CiriCara.com – Rambut adalah mahkota wanita. Adakalanya untuk mengubah penampilan keseluruhan, kita juga harus mewarnai rambut. Sayangya proses pewarnaan rambut dengan bahan kimia justru membuat rambut semakin rusak.

cara mewarnai rambut secara alami

cara mewarnai rambut secara alami / Ist.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mewarnai rambut menjadi lebih terang, Anda bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami. Metode alamiah  ini murah dan aman bagi rambut tetapi Anda harus lebih bersabar untuk mendapatkan hasil akhirnya.

Nah, bagaimana cara mewarnai rambut secara alami? Berikut cara-cara mudah dengan bahan alami murah yang bisa Anda ikuti yang dilansir dari Amazine.co:

1. Sinar matahari

Secara alami, sinar matahari bisa membuat warna rambut apapun menjadi terang. Cara ini bisa diambil jika rambut Anda berwarna gelap seperti hitam atau cokelat.

Caranya, tentu saja  Anda harus sering-sering berada di bawah sinar matahari tanpa menggunakan pelindung kepala atau topi.

2. Berenang

Cara alami lainnya yang bisa dipakai untuk membuat warna rambut menjadi lebih terang adalah dengan berenang. Air kolam renang yang sudah tercampur dengan klorin bisa mempercepat proses pewarnaan rambut dari gelap menjadi terang.

Setelah berenang, biarkan rambut kering di bawah sinar matahari agar proses penerangan warna rambut menjadi lebih cepat.

Baca jugaCiriCara: Cara Mudah Mewarnai Rambut Sendiri

3. Air Jeruk Nipis

Ini adalah bahan alternatif ketiga yang bisa digunakan untuk menerangkan warna rambut. Caranya, cukup campurkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dengan 6 sendok makan air setelah itu usapkan pada rambut.

Pastikan rambut Anda kering saat melakukannya. Setelah beberapa jam, bilaslah dengan air bersih lalu keringkan. Lakuka ini selama beberapa hari sampai rambut Anda berwarna lebih terang.

Jumlah jeruk nipis untuk menerangkan rambut bisa dilihat dari panjang atau pendeknya rambut.

4. Teh

Teh memiliki manfaat ganda yaitu untuk menerangkan dan menggelapkan rambut. Caranya, rebus daun teh atau teh celpu ke dalam air sampai mendidih setelah itu angkat dan biarkan menjadi dingin. Kemudian cuci rambut Anda dengan air rebusan tersebut. Lihat hasilnya beberapa hari kemudian. (RN)

Comment di sini