Heboh Penangkapan Babi Ngepet di Semarang

by
November 8th, 2013 at 10:12 am

Semarang (CiriCara.com) – Warga Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah dihebohkan dengan penangkapan seekor babi yang diyakini adalah babi jadi-jadian alias babi ngepet. Babi tersebut berhasil ditangkap warga pada Kamis malam.

babi hutan foto

Ilustrasi babi ngepet – Ist

Menurut Ketua RT 6 RW 11 Delik Rejo, Miran, babi yang ditangkap itu menunjukkan perilaku yang aneh. Babi tersebut terlihat sedih setelah dimasukkan ke dalam kurungan besi oleh warga setempat.

“Babi itu terlihat menangis dan sudah loyo tidak seperti saat dikejar-kejar warga, sangat beringas dan lincah,” kata Miran, seperti dikutip dari Merdeka.com pada, Jumat (8/11/2013).

Baca juga: Babi Dibuatkan Desa Khusus di China.

Selain menangis, babi tersebut juga mempunyai ciri-ciri fisik yang berbeda dari babi hutan pada umumnya. Miran menjelaskan bahwa babi itu mempunyai warna bulu yang berbeda dengan warna bulu pada babi hutan.

“Bulunya belang berwarna hitam dan kuning, seharusnya jika memang babi hutan warna bulunya keabu-abuan,” jelas Miran.

Satu bulan sebelum babi itu ditangkap, warga Delik Rejo sudah banyak yang mengaku sering kehilangan sejumlah uang. Kebanyakan uang yang hilang itu mulai dari pecahan Rp 20 ribu hingga pecahan Rp 100 ribu.

Sri Utami, istri Miran, mengaku sempat kehilangan uang pecahan 20 ribu sebanyak dua lembar pada saat akan menyetor ke Bank. Padahal pada malam harinya Sri sudah menghitung uang tersebut. Namun, pagi harinya uang tersebut hilang secara misterius tanpa diketahui oleh Sri.

“Tidak tahu kenapa uang yang sudah saya siapkan tiba-tiba berkurang dua lembar. Padahal malamnya sudah pas,” tutur Sri.

Hingga saat ini belum ada orang yang mengaku sebagai pemilik babi tersebut. Jika tidak ada yang merasa kehilangan, Miran pun berencana untuk menjual babi yang diduga babi ngepet itu untuk keperluan pembangunan kampung.

(YG)

Comment di sini