Penelitian: Messi Lebih Kreatif Ketimbang Ronaldo

by
November 8th, 2013 at 4:14 pm

Barcelona (CiriCara.com) – Perdebatan siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo memang masih menjadi perdebatan yang tak kunjung usai. Sebagian mengklaim Messi lebih hebat, namun ada juga yang menyebut Ronaldo yang terbaik.

cristiano ronaldo vs lionel messi

Ronaldo – Messi – Ist

Seperti dilansir Marca, Oxford University telah melakukan penelitian terhadap kedua pemain dari sisi gen yang melekat pada tubuh mereka. Hasilnya, Messi disebut sebagai pemain yang lebih kreatif dibanding Ronaldo.

Apa alasannya?

Messi dinilai lebih kreatif karena merupakan pemain dengan kaki kiri. Menurut para peneliti, pemain yang menggunakan kaki kiri itu lebih kreatif di lapangan dibanding pemain yang menggunakan kaki kanan, seperti Ronaldo.

Baca juga: Presiden FIFA Anggap Messi Lebih Hebat dari Ronaldo.

Pemain kidal disebut memiliki otak yang berbeda sehingga permainannya tidak mudah untuk diprediksi. Dari hasil penelitian, pemain yang mengandalkan kaki kiri itu mempunyai kelebihan karena struktur DNA mereka.

Karena lebih kreatif, maka pemain kidal itu akan lebih mudah dalam memecahkan masalah saat bertanding. Pemain kidal juga disebutkan mampu menciptakan trik-trik baru dan lebih cepat dalam mencetak gol.

Selain Messi ada beberapa pemain terkenal lain yang juga lebih mengandalkan kaki kiri ketimbang kaki kanan. Mereka adalah David Silva, Gareth Bale, dan Ryan Giggs. Pemain-pemain tersebut saat ini menjadi bintang dalam tim mereka masing-masing.

Jika penelitian tentang pemain kidal itu benar, maka bisa dikatakan bahwa Messi itu lebih baik dari Ronaldo. Apakah Anda setuju dengan penelitian dari Oxford University itu?

(YG)

Comment di sini