Tahapan untuk Mendapatkan Perut Sixpack

by
November 8th, 2013 at 8:43 am

CiriCara.com - Mempunyai perut rata dan sixpack adalah impian para pria dewasa. Dengan perut yang berbentuk, membuat kepercayaan diri pria menjadi lebih tinggi. Tapi untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal, prosesnya tidaklah mudah. Butuh beberapa tahapan agar perut Anda menjadi sixpack.

Cara mendapatkan perut sixpack

Cara mendapatkan perut sixpack / Ist.

Agar perut Anda menjadi sixpack, yang pertama harus dilakukan adalah menjaga pola makan. Sixpack pada tubuh Anda sebetulnya bisa terlihat asal tidak ada lemak yang menutup perut. Kurangilah asupan kalori agar lemak tubuh Anda berkurang. Mengurangi makanan yang mengandung gula dan lemak juga wajib Anda lakukan.

Kedua, perbanyak latihan kardio seperti lari, sepakbola, basket, dan bersepeda. Dengan latihan kardio secara rutin setiap minggunya, metabolisme di dalam tubuh Anda akan meningkat dan mempercepat pembakaran lemak tubuh. Cukup sisihkan waktu minimal 30 menit untuk berlatih kardio.

Setelah menjaga pola makan dan memperbanyak latihan kardio, yang ketiga yaitu mulai melatih otot perut Anda. Cara efektif untuk melatih otot perut Anda menjadi lebih kuat, adalah dengan melakukan crunch, leg raise, squat, dll. Anda bisa melakukan latihan ini 8-10 repetisi setiap harinya.

Setelah ketiga tahap tersebut Anda lakukan dengan benar dan rutin, itu semua bukanlah akhir dari proses membentuk perut sixpack. Ada beberapa hal yang perlu Anda hindari untuk dapatkan perut sixpack.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dan hindari adalah, jangan pernah hanya melatih otot perut untuk membuang lemak di perut. Lakukanlah kombinasi antara latihan beban, kardio, dan menjadi pola makan secara bersamaan. Dengan melakukan ketiga tahap tesebut secara bersamaan, tumpukan lemak di perut Anda perlahan akan berkurang dengan sendirinya.

Kedua, lakukanlah pemanasan terlebih dahulu untuk sebelum latihan. Jangan pernah langsung melatih otot perut Anda terlebih dahulu. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari kram pada perut saat latihan. Jadi jangan pernah ceroboh untuk langsung melatih perut tanpa pemanasan terlebih dahulu.

Sekarang Anda tidak perlu bingung dan putus asa lagi bukan untuk mendapat perut sixpack? Coba mulailah berlatih dari sekarang dan dilakukan secara konsisten. Semoga berhasil!

Baca jugaCiriCara: Cara Membentuk Perut Six Pack Bagi Perempuan

(AV)

Comment di sini