6 Ciri Kamu akan Susah Jatuh Cinta

by
November 11th, 2013 at 2:31 pm

CiriCara.com – Jika ada istilah yang mengatakan bahwa jatuh cinta itu adalah sebuah anugerah maka istilah itu benar. Meski ada banyak orang yang bisa dengan mudah jatuh cinta, di luar sana masih ada banyak pria dan wanita yang susah jatuh cinta. Mungkin salah satu dari orang tersebut adalah kamu.

Ciri-ciri kamu akan susah jatuh cinta

Ciri-ciri kamu akan susah jatuh cinta / Ist.

Ada beberapa kemungkinan mengapa kamu sangat susah jatuh cinta yang tak kunjung mendapat pasangan meski umur mereka bertambah. Apa saja? Simak ciri-ciri berikut:

1. Tidak tertarik dengan lawan jenis

Tidak tertarik dengan lawan jenis di sini maksudnya bukan tidak tertarik secara seksualitas namun lebih ke keengganan untuk mengenal lebih jauh.

Saat lawan jenis mendatang, kamu akan menjauh dan menjaga jarak seolah tidak ingin dikenal dan mengenal orang tersebut lebih dalam lagi.

2. Tidak percaya akan cinta

Kamu mungkin menganggap bahwa tidak akan ada cowok atau cewek yang tepat untukmu dan kamu memilih untuk hidup sendiri selamanya. Anggapan seperti ini lambat laun akan menjadi sebuah prinsip dan membuat cinta akan menjauh.

3. Tertutup

Orang yang sulit jatuh cinta biasanya bersifat misterius, pendiam, dan tertutup. Orang ini juga tidak akan mudah bergaul dan berkumpul dengan berbagai teman-temannya. Dalam berbagai kegiatan, ia akan memilih untuk melakukannya sendiri. Ia juga tidak akan pernah mau membagi masalahnya termasuk masalah asmara kepada orang-orang terdekatnya.

4. Tidak mau move on

Hal ini akan terjadi pada kamu yang sudah pernah berpacaran atau menjalin hubungan dengan lawan jenis sebelumnya. Mungkin mantan kekasihmu adalah kekasih terbaik yang pernah kamu kenal dan memberikan banyak kenangan manis di hidupmu. Jika kenangan ini terpaku dalam ingatanmu dalam waktu yang lama, kamu akan sulit untuk jatuh cinta.

Orang yang sulit jatuh cinta

Orang yang sulit jatuh cinta / The Vine

Baca jugaCiriCara: Cara Gampang Move On Setelah Putus Cinta

5. Trauma mendalam

Hampir mirip dengan tidak mau move on, satu hal lagi yang membuat kamu akan susah jatuh cinta adalah trauma mendalam terhadap sebuah hubungan di masa lalu.

Kamu mungkin trauma karena dikhianati, disakiti, dan ditinggalkan oleh pasangan kekasih sehingga tidak mau lagi menjalin hubungan cinta dengan siapapun.

6. Terlalu berambisi terhadap cita-cita

Terlalu ambisius dan bersemangat mengejar cita-cita baik karier maupun masa depan juga bisa membuat kamu akan kesulitan jatuh cinta. Fokusmu akan terarah sepenuhnya kepada hal yang kamu kejar namun kamu akan lupa bahwa kamu juga butuh membangun hubungan sosial.

Karena keasyikan tersebut, kamu akan merasa kesepian namun tidak bisa menaruh cinta kepada siapapun karena tidak ada orang yang cocok dijadikan kekasih di sekitarmu. (RN)

Comment di sini