Masuk Jalur Busway, Ferrari dan Bus Ditilang Polisi

by
November 11th, 2013 at 1:33 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Operasi penertiban jalur busway dari kendaraan lain kembali dilakukan. Penertiban yang dilakukan di Jalan Sultan Iskandar Muda/arteri Pondok Indah ini sukses menjaring sejumlah kendaraan, salah satunya Ferrari.

polisi tilang mobil mewah

Polisi tilang Ferrari – TMC Polda Metro Jaya

Mobil Ferrari bernopol B 8 DOW terlihat ditilang oleh petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jakarta Selatan. Mobil sport berwarna merah itu disetop polisi karena menerobos jalur busway atau transjakarta.

“Itu hanya penertiban rutin berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI,” kata Kasatlantas Polres Jakarta Selatan Kompol Sutimin, seperti dikutip dari detik.com, Senin (11/11/2013).

Baca juga: Foto Lamborghini Terobos Jalur Busway.

Selain mobil Ferrari, petugas juga menilang satu armada bus Damri rute bandara dengan nomor bodi 4428. Terlihat belasan kendaraan roda dua dan roda empat dihentikan polisi karena melanggar larangan masuk jalur busway.

Sutimin mengatakan bahwa pihaknya saat ini akan terus mengupayakan agar jalur busway tetap steril dari kendaraan lain. Mikrolet dan motor sport pun tidak luput dari penilangan yang dilakukan polisi di jalur busway.

Operasi penertiban itu dilakukan seiring dengan rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan memberikan denda untuk kendaraan pelanggar jalur busway. Rencananya denda untuk mobil yang masuk jalur busway itu sebesar Rp 1 juta, sementara sepeda motor Rp 500 ribu.

Dengan adanya kebijakan denda tersebut, diharapkan jalur busway bisa steril dari kendaraan lain. Sehingga pelayanan bus transjakarta bisa lebih cepat dan lebih tepat waktu dalam melayani warga Jakarta.

(YG)

Comment di sini