Polisi Tilang Mobil Kedutaan yang Masuk Jalur Busway

by
November 11th, 2013 at 2:38 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Operasi penertiban jalur busway hingga siang ini masih berlanjut. Polisi terlihat menyetop sejumlah kendaraan yang masuk jalur busway. Kendaraan yang telah melanggar larangan masuk jalur busway itu akan dikenai sanksi tilang.

mobil kedutaan irak

Mobil kedutaan ditilang polisi – TMC Polda Metro Jaya

Seperti diberitakan detik.com, Senin (11/11/2013), sebuah mobil Toyota Kijang Innova yang diduga merupakan mobil kedutaan besar Irak juga ditilang polisi. Mobil bernopol CD 27 51 itu disetop petugas karena ketahuan masuk jalur busway.

Menurut petugas TMC Polda Metro Jaya Brigadir Erwin, mobil yang diduga milik kedutaan besar Irak itu masuk jalur busway di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dari kode pelat nomor (CD/Corps Diplomatique), mobil itu memang mobil dari kedutaan besar.

“Informasinya (mobil kedutaan besar Irak) disetop di Pondok Indah,” tutur Erwin.

Erwin menjelaskan bahwa operasi penertiban jalur busway itu dilakukan secara serentak di lima wilayah DKI Jakarta. Menurut Erwin, pihaknya akan menindak semua kendaraan yang masuk jalur busway tanpa terkecuali mobil pejabat.

“Anggota ada di situ, jadi nggak cuma sipil. Kita nggak pandang bulu kalau dia menyerobot busway,” kata Erwin.

Selain polisi, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga ikut menggandeng TNI dan Provost untuk ikut melakukan operasi penertiban jalur busway. Petugas tidak akan membiarkan penerobos jalur busway lolos.

Sebelumnya, mobil Ferrari bernopol B 8 DOW juga disetop di Pondok Indah karena masuk jalur busway. Mobil sport warna merah itu diberi sanksi tilang oleh petugas polisi. Selain mobil sport, polisi juga menilang sebuah armada bus Damri rute bandara.

Operasi penertiban tersebut diharapkan bisa menciptakan jalur busway yang steril. Dengan demikian, pelayanan bus transjakarta bisa lebih cepat dan nyaman.

(YG)

Comment di sini