4 Cara Melihat Tweet Lama Kita di Twitter

by
November 12th, 2013 at 2:53 pm

CiriCara.comTwitter adalah salah satu jejaring sosial di Indonesia yang banyak digunakan. Bagi kamu yang sudah memiliki akun Twitter sejak lama, tentu kamu pernah berpikir untuk melihat kicauan atau tweet pertama yang kamu buat.

Cara melihat tweet lama kita

Cara melihat tweet lama kita / Complex

Jika kamu iseng ingin melihat apa kicauan pertama saat menggunakan Twitter beberapa tahun lalu, kamu bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh beberapa situs sebagai berikut:

1. Tweet Scan

Fitur yang disediakan situs ini bisa memunculkan semua tweet kamu dari akhir tahun 2007. Menariknya, kamu bisa menampilkan tweet, direct message (DM), mention, dan tweet favorit.

Jika kamu memakai bantuan dari situs ini, tweet kamu akan muncul dalam format halaman yang bisa diedit. Beberapa waktu lalu situs ini masih bisa digunakan secara gratis namun kini jika kamu ingin menggunakan fitur ini, kamu harus membayar.

2. Snap Bird

Snap Bird memiliki fitur yang kamu bisa pakai untuk melihat tweet lama berdasarkan tanggal termasuk tweet paling awal yang pernah kamu buat.

Untuk memakai fitur ini, kamu harus log in lebih dulu menggunakan akun Twitter. Snap Bird akan otomatis mencari status lamamu. Selain itu, kamu bisa melihat tweet favorit seseorang, tweet orang yang pernah me-mention kamu serta DM yang pernah kamu kirimkan ke orang lain.

3. Twime Machine

Twime Machine bisa kamu pakai untuk melihat tweet lama kamu. Sama seperti Snap Bird, untuk memakai fitur dari situs ini, kamu harus log in dengan akun Twitter kamu lebih dulu.

Tweet lama kamu akan dimunculkan dalam sebuah halaman tunggal berdasarkan kronologi waktu pembuatan. Twime Machine hanya mampu mengurutkan 3.200 tweet lama yang pernah kamu buat.

4. Re.search.ly

Jika kamu tidak mau terlalu membuang waktu untuk menyortir tweet lama serta percakapan yang kamu buat dengan orang lain, kamu bisa mencoba situs ini.

Berbeda dengan ketiga fitur sebelumnya, fitur dari situs ini bisa menyaring tweet berdasarkan jenis kelamin atau komentar positif dan negatif yang pernah dibuat. Sayangnya, kamu cuma bisa memakai fitur ini sebanyak 10 kali sehari.

(RN)