4 Masker Alami untuk Mencegah Kulit Keriput

by
November 12th, 2013 at 9:55 am

CiriCara.com – Seiring bertambahnya usia kulit akan mengalami perubahan. Kulit yang paling rentan berubah adalah kulit wajah. Secara tak sadar, guratan keriput mulai muncul di sana sini.

Masker alami untuk mencegah kulit keriput

Masker alami untuk mencegah kulit keriput / Ist.

Selain faktor usia, kulit keriput kadang muncul karena faktor lain seperti polusi yang berlebihan, gaya hidup yang tidak sehat, serta keturunan.

Baca jugaCiriCara: Cara Alami Mencegah Kulit Wajah Keriput

Untuk Anda yang selalu memperhatikan kecantikan dan penampilan tentunya hal tersebut menjadi sebuah masalah besar yang harus segera diatasi. Nah, untuk mengatasi kulit yang mulai mengeriput, Anda tidak harus segera bergegas ke dokter kulit atau membeli krim anti aging dengan harga yang selangit.

Anda bisa mencoba langkah awal dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari bahan-bahan yang bisa Anda temukan di dapur. Berikut 4 masker alami yang bisa Anda coba untuk membuat kulit muda kembali:

1. Masker bayam

Bayam adalah sayuran yang mengandung banyak zat besi dan vitamin B. Selain itu bayam juga mengandung lutein yang bisa membantu mengurangi kerut atau keriput pada wajah.

Cara membuat masker bayam ini sangat mudah. Cukup haluskan bayam dengan blender hingga berbentuk jus. Pakai jus tersebut sebagai masker wajah secara merata. Tunggu sampai mengering lalu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin pada saat bangun dan sebelum tidur.

2. Masker putih telur

Putih telur juga bisa menjadi bahan alternatif untuk mencegah kulit keriput. Putih telur mengandung vitamin E yang sangat bagus untuk regenerasi kulit sehingga kulit terasa kencang.

Caranya, ambil putih telur dari kuning telur lalu oleskan pada wajah. Tunggu beberapa saat hingga kering. Setelah kering bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin paling tidak sekali setiap hari.

3. Masker pepaya

Masker alami untuk mencegah kulit keriput

Masker alami untuk mencegah kulit keriput / Ist.

Kandungan gizi yang terdapat dalam pepaya bisa menekan timbulnya keriput pada wajah Anda. Caranya, hancurkan sepotong pepaya matang dalam mangkuk sampai benar-benar lembut lalu oleskan pada wajah selama kurang lebih 30 menit.

Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat dan keringkan. Selain mencegah penuaan, masker ini bisa membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembut.

4. Masker alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya dengan asam amino dan berbagai vitamin sehingga cocok untuk mencegah keriput pada wajah. Cara menggunakan masker ini cukup mudah, cukup tumbuk daging alpukat dengan garpu lalu oleskan di wajah. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat atau air mawar dan keringkan.

Ituluah keempat masker alami untuk mencegah kulit keriput pada wajah. Selain mencoba masker tersebut, sebaiknya Anda juga memiliki gaya hidup yang sehat seperti tidak merokok dan minum alkohol. Anda juga harus rajin berolahraga serta istirahat cukup agar Anda terhindar dari keriput.

Selamat mencoba! (RN)

Comment di sini