Cara Menghindari Mati Gaya Saat Difoto

by
November 12th, 2013 at 4:49 pm

CiriCara.com – Zaman sekarang siapa sih yang tidak pernah berfoto? Berfoto ria bisa disebut sebagai sebuah ‘kewajiban’ yang dilakukan oleh pemuda pemudi Indonesia dimanapun dan kapanpun berada. Kamu kan salah satunya?

cara menghindari mati gaya saat difoto

cara menghindari mati gaya saat difoto / Ist.

Saat kamu melihat galeri foto di gadget kamu, mungkin bertanya-tanya ‘Kok gayaku sama terus sih?‘ atau ‘Kok fotoku nggak mirip Yoona SNSD sih?‘.

Nah, bisa jadi saat kamu difoto, kamu sedang mengalami mati gaya atau bingung mau bergaya apalagi saking banyaknya foto yang kamu ambil.

Untuk menghindari kejadian menyebalkan itu, kamu sebaiknya mencoba cara-cara berikut. Dengan cara-cara ini, kamu dijamin nggak akan mati gaya bahkan saat kamu mengambil ribuan foto sekalipun, gaya kamu akan tidak akan pernah mati.

1. Yakin dan percaya

Pertama, kamu harus yakin bahwa kamu akan berfoto ria bukan sekedar mengetes kamera gadget saja. Saat kamu akan mengambil foto, dari dalam hatimu kamu harus memiliki keyakinan yang tinggi terhadap diri sendiri.

Yakin dan percayalah bahwa kamu adalah Yoona SNSD, Zayn Malik One Direction, atau selebritis Hollywood dengan wajah sempurna. Dengan keyakinan seperti ini, kamu tidak akan pernah kecewa dengan hasil akhir yang akan kamu lihat nanti karena kamu percaya bahwa hasil foto itu mirip dengan foto idolamu.

Dan jika ada orang lain yang berkata ‘Ah, Zayn Malik darimana? Mirip abang tukang bakso tuh‘ maka jangan pedulikan omongannya.

2. Senyum

Senyum adalah kunci utama yang membuat foto lebih berwarna. Maka saat kamu difoto, senyumlah. Usahakan senyum meski kamu baru saja kena marah gara-gara kebanyakan foto. Usahakan senyum meski baru sedetik lalu kamu diputus pacarmu.

Untuk mendapatkan senyum yang sempurna, kamu harus sering berlatih kapanpun saat kamu punya waktu. Kamu bisa berlatih di depan cermin atau di depan teman-temanmu atau di depan cewek maupun cowok gebetanmu. Siapa tahu dari hasil latihanmu ini, gebetanmu justru luluh hatinya.

Tapi jangan sampai senyum pada laki-laki tinggi besar, bertampang sangar, dan bertato ya. Bisa jadi justru kamu ditantang adu jotos olehnya.

Mati gaya saat difoto

Mati gaya saat difoto / Ist.

3. Pilih sisi yang menarik

Sebelum menjalankan langkah ini, kamu harus percaya bahwa dirimu memang layak untuk difoto. Tanamkanlan dalam pikiranmu bahwa tidak ada orang lain yang berhak menghalangi ekspresi gayamu.

Jadi dengan kepercayaan diri ini, kamu akan bebas bergaya. Untuk menentukan sisi yang menarik dari diri kamu, ambilah foto dari sisi kiri, kanan, atas, bawah, belakang, depan dan dari segala arah. Jika perlu, kamu bisa meminta bantuan temanmu, saudaramu, atau orang yang kamu temui di jalan sekalipun.

Nah, sekarang kamu punya ide untuk bergaya setiap difoto kan? Jadi bye bye mati gaya.

Baca juga: CiriCara: Cara Agar Terlihat Sempurna Saat Difoto

(RN)

Comment di sini