Aksi “Busway Kick” Ternyata Sudah Dipatenkan

by
November 13th, 2013 at 4:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Aksi “busway kick” ala Muhamad Daivi (62) dinilai akan mampu menimbulkan efek jera bagi pengendara penerobos jalur busway atau transjakarta. Aksi menjulurkan tangan dengan jempol mengarah ke bawah ini diciptakan sendiri oleh Daivi.

busway kick daivi

Busway kick – Kompas.com

Daivi mengatakan bahwa aksi busway kick ciptaannya itu sudah dipatenkan dalam hak cipta. Pasalnya, Daivi mengaku khawatir akan muncul orang yang ngaku-ngaku sebagai pencipta aksi busway kick itu.

“Saya sudah daftarkan gerakan ini di-hak cipta. Jadi nggak ada lagi orang-orang yang nanti ngaku gerakan ini ide mereka,” kata Daivi yang sudah melakukan aksi busway kick sejak September lalu.

Daivi pun berharap agar aksi busway kick ciptaannya mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok. Daivi mengaku akan semakin bersemangat jika Jokowi mendukung aksinya itu.

“Meski capek tapi ya anggap saja olahraga,” kata Daivi.

Selain mempromosikan aksi busway kick, Daivi ternyata juga mempunyai rencana untuk membuat sebuah kompetisi foto penerobos busway. Daivi berharap agar para pengguna transjakarta mau mengikuti kompetisi memotret penerobos jalur busway itu.

“Setelah itu, foto-fotonya kita link ke polisi biar bisa ditindak,” ujar Daivi. 

Gara-gara melakukan aksi busway kick, Daivi mengaku sempat disebut sebagai orang stres. Tapi lama kelamaan, aksi busway kick ala Daivi itu pun mulai ditiru oleh beberapa pengguna busway lainnya.

Baca juga: Busway Kick Untuk Menghadang Penerobos Busway.

Untuk mempromosikan aksi busway kick, Daivi sudah menyebar brosur di beberapa halte busway. Dalam brosurnya, Daivi mengajak para pengguna transjakarta untuk ikut menegur para pengendara yang masuk jalur busway.

(YG)

Comment di sini