Aksi “Busway Kick” Untuk Hadang Penerobos Busway

by
November 13th, 2013 at 3:23 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Berbagai macam cara sudah dilakukan Pemprov DKI Jakarta agar jalur busway atau transjakarta tetap steril dari pengendara lain. Namun, kenyataannya hingga saat ini masih ada saja pengendara yang nekat masuk jalur busway.

busway kick

Aksi busway kick – Kaskus

Merasa kesal dengan pengendara yang tidak jera menerobos jalur busway, Muhammad Daivi (62), pun berinisiatif untuk melakukan aksi “busway kick”. Aksi yang tergolong berbahaya ini sudah dilakukan Daivi sejak September lalu.

Dari dalam halte, Daivi mengeluarkan kaki ke arah mobil yang melintas di jalur busway. Daivi juga menjulurkan tangan dengan jempol yang diarahkan ke bawah, ke arah pengendara penerobos busway. Daivi juga sesekali memotret pelat nomor kendaraan tersebut.

“Paling tidak membuat para pengendara grogi dan tidak nyaman (masuk jalur busway),” kata Daivi yang sering melakukan aksi busway kick di halte Jatinegara, Jakarta Timur.

Baca juga: Masuk Jalur Busway, Pengendara Didenda Rp 1 Juta.

Daivi juga mengaku sering melakukan aksi yang sama di halte-halte lainnya. Menurut Daivi, jika semua pengguna transjakarta bertindak sama seperti dirinya, ia yakin tidak akan ada pengendara yang berani menerobos jalur busway.

Selama melakukan aksi busway kick, Daivi mengaku sempat mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari penerobos jalur busway. “Saya sempat dibilang stres. Ada juga yang pernah mau marahin saya,” kata Daivi yang juga sempat dimarahi pengendara mobil Mercy.

Selain melakukan aksi busway kick, Daivi juga sudah mulai mengajak para pengguna busway untuk mengikutinya. Ajakan untuk melakukan aksi busway kick itu disebarkan Daivi melalui sebuah brosur.

“Tegurlah pengendara yang menerobos jalur busway dengan cara melakukan aksi ‘busway kick’,” demikian kutipan dari salah satu isi dalam brosur yang dibuat Daivi, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (13/11/2013).

(YG)

Comment di sini