Video: Cara Menggocek Bola untuk Menipu Lawan

by
November 13th, 2013 at 4:14 pm

CiriCara.com – Permainan sepakbola adalah permainan tim. Namun, kemampuan individu tetap menjadi hal yang utama agar tim bisa bermain dengan bagus. Selain melakukan dribbling dan passing, seorang pemain sepakbola juga harus mempunyai kemampuan untuk menipu atau mengecoh lawan.

menggocek bola

Menggocek bola – Ist

Ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk menipu lawan. Trik menipu ini kuncinya berada pada kontrol bola dan kecepatan kaki. Untuk bisa melakukan trik-trik menipu lawan, kamu harus rajin latihan dan jangan mudah menyerah.

Baca juga: Lionel Messi Lebih Kreatif Dibanding Ronaldo.

Sebelum memulai latihan, kamu harus tahu dulu langkah-langkahnya yang benar. Berikut adalah beberapa langkah menggocek bola untuk menipu lawan:

1. Posisi bola berada di tengah di antara kaki kamu. Gerakkan kaki kiri kamu ke depan (agak menyilang) tanpa menyentuh bola. Sementara kaki kanan tetap berada di dekat bola, agar kamu bisa tetap mengontrol bola.

2. Sontek bola dengan menggunakan kaki kanan hingga melewati kaki kiri. Kamu harus bisa mengontrol kekuatan tendangan kamu agar bola tidak terpental terlalu jauh. Gerakkan kaki kanan kamu untuk menerima bola tadi.

3. Jika bola sudah berhasil dijangkau kaki kanan, kamu tinggal menendangnya ke arah sebaliknya. Dijamin, lawan yang ada di depan kamu akan terkecoh.

Untuk lebih jelasnya simak video berikut ini:

Teruslah mencoba hingga kamu benar-benar terbiasa untuk melakukannya. Kamu bisa berlatih di lapangan sepakbola ataupun futsal. Semoga berhasil.

(YG)

Comment di sini