10 Pemain Sepakbola Tercepat di Dunia

by
November 14th, 2013 at 3:44 pm

CiriCara.com – Otoritas sepakbola dunia FIFA pada September lalu, telah merilis daftar pemain sepakbola tercepat di dunia. Penelitian diambil dari kecepatan dalam dribbling maupun saat mencari posisi di lapangan. Siapa saja kah pemain tercepat itu?

pemain tercepat di dunia

Teho Walcott – Ist

Dari penelitian yang dilakukan di beberapa liga atau kompetisi, akhirnya keluar 10 nama pemain tercepat di dunia. Nama striker Arsenal, Theo Walcott menjadi yang tercepat dan berhasil mengalahkan pemain bintang Cristiano Ronaldo.

Di posisi kedua ada pemain Manchester United, Antonio Valencia. Selisih angka kecepatan Valencia dengan Walcott hanya 0,30 km/jam. Sementara itu, bintang Real Madrid yang baru ditransfer dari Tottenham Hotspur, Gareth Bale, berhasil menempati posisi ke-3.

Posisi ke-4 berhasil diduduki oleh pemain Tottenham Hotspur, Aaron Lennon. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi menyusul di posisi ke-5 dan ke-6. Wayne Rooney menjadi yang tercepat ke-7.

Untuk lebih lengkapnya, Berikut daftar 10 pemain sepakbola tercepat di dunia versi FIFA:

1. Theo Walcott (Arsenal) : 35,70 km/jam
2. Antonio Valencia (Manchester United) : 35,20 km/jam
3. Gareth Bale (Real Madrid) : 34,70 km/jam
4. Aaron Lennon (Hotspur) : 33,80 km/jam
5. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) : 33,60 km/jam
6. Lionel Messi (Barcelona) : 32,50 km/jam
7. Wayne Rooney (Manchester United) : 32,10 km/jam
8. Franck Ribery (Bayern Muenchen) : 30,70 km/jam
9. Arjen Robben (Bayern Muenchen) : 30,70 km/jam
10. Alexis Sanchez (Barcelona) : 30,10 km/jam

Para pemain dengan kemampuan lari cepat tersebut akan sangat membantu tim dalam melakukan serangan balik. Pemain dengan kecepatan tinggi itu pun harus mempunyai kemampuan dribbling yang hebat agar tidak kehilangan bola.

(YG)