Jokowi Dukung Aksi “Busway Kick” Daivi

by
November 14th, 2013 at 9:43 am

Jakarta (CiriCara.com) – Muhamad Daivi baru-baru ini telah mencetuskan ide “busway kick” untuk menghadang para penerobos jalur busway. Aksi menjulurkan tangan dengan jempol diarahkan ke bawah itu sudah dilakukan sejak September lalu.

joko widodo

Jokowi “busway kick” – Kompas.com

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengaku mendukung aksi busway kick yang dilakukan Daivi. Menurut Jokowi, busway kick itu bisa menjadi hukuman sosial untuk para penerobos jalur busway yang tidak takut dengan ancaman sanksi tilang dan denda.

“Saya dukung (busway kick). Kalau memang kejadian terus-menerus, itu menjadi hukuman masyarakat sendiri,” kata Jokowi di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (13/11/2013) kemarin.

Jokowi juga mengatakan bahwa aksi busway kick itu akan menimbulkan efek jera bagi para pelanggar jalur busway. Ketertiban di jalur busway akan terwujud jika semua pihak bekerjasama, baik itu pengguna busway maupun pemerintah DKI Jakarta.

“Saya yakin kalau warga sudah mulai, pasti akan cepat tertib,” ujar Jokowi. Baca juga: Masuk Jalur Busway Denda Rp 1 Juta.

Jokowi pun berharap agar aksi busway kick ini bisa terus berlanjut selama penerobos jalur busway masih ada. Jokowi mengatakan bahwa busway kick bisa menjadi hukuman sosial bagi para pelanggar.

“Ini semoga terus menerus gerakan ini,” kata Jokowi yang juga merupakan mantan Wali Kota Solo itu.

Untuk meningkatkan pelayanan bus transjakarta, Jokowi mengaku sudah memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menambah armada bus. Rencananya, ada 40 unit bus cadangan yang akan dioperasikan untuk transjakarta.

(YG)

Comment di sini