Jonas Rivanno Akan Dipolisikan oleh FPI

by
November 14th, 2013 at 9:07 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kekasih dari Asmirandah, Jonas Rivanno akan dilaporkan ke Polres Depok oleh Front Pembela Islam (FPI).

Jonas Rivanno

Jonas Rivanno / Twitter

Aksi pelaporan polisi ini akan dilakukan oleh FPI Depok karena Jonas Rivanno sudah mengingkari statusnya sebagai seorang mualaf.

Menurut FPI, apa yang telah dilakukan oleh kekasih Asmirandah itu sudah menyakiti umat Muslim dan perlu ditindaklanjuti lewat langkah hukum. Pelaporan Jonas Rivanno ke polisi akan dilakukan hari ini, Kamis, 14 November 2013.

“Besok kami melaporkan ke Polres Depok,” cetus Habib Idrus Al-Ghadri, Ketua DPW FPI Depok, dalam jumpa pers yang digelar Rabu 13 November 2013 seperti ditulis oleh sumber berita, TabloidBintang.com.

Habib Idrus menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Jonas Rivanno itu bisa dikategorikan sebagai pelecehan terhadap lembaga Islam seperti Kantor Urusan Agama (KUA) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

FPI sendiri menuntut Jonas Rivanno agar segera meminta maaf kepada umat Islam karena pelecehan tersebut.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Asmirandah dan Jonas Rivanno sudah melangsungkan pernikahan pada 17 Oktober 2013 namun kabar itu segera dibantahnya.

Selain itu sempat disebutkan bahwa Jonas Rivanno sudah menjadi mualaf untuk menikahi Asmirandah namun kabar itu disanggah keras oleh kekasih Asmirandah itu.

“Aku malam ini terpaksa harus bicara, karena pemberitaan dari pagi itu membuat keluarga aku dan aku terusik. Aku tidak pernah jadi mualaf, tidak pernah mengucap dua kalimat syahadat, aku orang Kristen,” katanya pada 29 Oktober 2013 lalu. (RN)

Comment di sini