The Class of ’92: 6 Pemain Manchester United yang Taklukan Dunia

by
November 14th, 2013 at 3:49 pm

CiriCara.com - Sejumlah pemain Manchester United dari angkatan 1992 kembali berkumpul menjadi satu. Bukan di lapangan, tapi mereka berkumpul di sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang kisah hidup mereka sewaktu muda.

The Class of 92

The Class of 92 / Getty Images

Bagi penggemar Manchester United pasti tahu siapa-siapa saja legenda “Setan Merah” yang menjadi jebolan “Class of 1992” yang bermarkas di Old Trafford ini. Yah, pemain legendaris yang main dalam film dokumenter ini antara lain David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, Nicky Butt, Gary Neville, dan Phil Neville.

Di film tersebut menceritakan awal karier mereka hingga menjadi bintang seperti sekarang. Dimulai dari saat mereka berumur 14 tahun dari latar belakang yang berbeda dan mempunyai satu visi yang sama, yaitu dapat menjadi pemain bola sukses dan menjadi bintang di Manchester United.

Selain keenam pemain tersebut, di film ini juga akan ada testimonial dari tokoh dunia seperti Eric Cantona, Zinedine Zidane, Tony Blair, Danny Boyle hingga pemain bass ‘The Stone Roses’, Mani Mounfield.

Film ‘The Class of ‘92’  ini lebih fokus menceritakan kisah Beckham, dkk. Pada periode 1992 sampai tahun 1999 dimana Manchester United berhasil merebut tiga gelar sekaligus dalam satu musim di tangan Alex Ferguson.

Di dalam film ini Eric Cantona mengatakan bahwa generasi ini adalah generasi terbaik bagi Manchester United.

‘The Class of 92’ akan tayang terbatas di bioskop-bioskop Inggris pada 2 Desember mendatang. Film ini tentunya akan menjadi film yang wajib ditonton oleh pecinta ‘Red Devil’, bukan?

Baca jugaDaftar Pemain Yang Diincar Manchester United

(AV)

 

Comment di sini