Cara Cepat Menjadikan Rambut Lebih Tebal

by
November 15th, 2013 at 10:16 am

CiriCara.com – Rambut sebagai mahkota wanita tentu harus mendapat perawatan maksimal agar terlihat indah dan sehat setiap saat.

Rambut tipis tentunya bukan jenis rambut yang diingini oleh setiap wanita. Tak heran jika banyak wanita yang berusaha agar rambut mereka menjadi lebih tebal.

Cara menjadikan rambut tebal /

Cara menjadikan rambut tebal / Ist.

Jika Anda termasuk salah satu wanita yang sedang berusaha untuk menebalkan rambut Anda, perhatikan langkah-langkah yang dilansir dari Merdeka.com, berikut:

1. Kenali rambut Anda

Umumnya rambut akan mengalami tiga fase yaitu fase pertumbuhan, fase peralihan, dan fase istirahat. Rambut menipis karena rambut biasanya sekitar 85 % hingga 90 % berada di fase pertama, 1 % di fase kedua dan sisanya di fase ketiga.

Siklus antar fase yang terlalu cepat akan menyebabkan penipisan pada rambut.

2. Kenali penyebab rambut menjadi tipis

Periksa kesehatan rambut Anda. Rambut bisa menipis atau tidak akan pernah menjadi tebal karena hormon pasca kehamilan dan masalah pada kalenjar tiroid.

3. Perbanyak vitamin dan mineral

Makanan yang mengandung vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk kesuburan rambut. Makan makanan yang mengandung asam folat seperti kedelai dan gandum. Asam folat ini sangat berguna untuk merawat kesehatan rambut.

Vitamin C yang terdapat dalam jeruk bisa memproduksi keratin yang terdapat dalam rambut, vitamin A yang ditemukan dalam wortel bisa menjaga kulit kepala tetap sehat, sedangkan vitamin B yang terdapat dalam daging-dagingan bisa mencegah kerontokan rambut yang lebih parah.

4. Lakukan pijat

Kulit kepala juga perlu dipijat menggunakan minyak tertentu untuk menambah kesuburan rambut. Pijat kulit kepala dengan minyak kelapa atau jojoba agar sirkulasi darah di kulit kepala lancar.

Pijat dengan kedua minyak tersebut harus dilakukan dnegan gerakan memutar. Setelah memjiat, jangan lupa bungkus kepala dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat selama 10 menit.

Baca jugaCiriCara: Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

5. Pakai kondisioner dan masker rambut

Jangan remehkan khasiat dari kondisioner dan juga masker rambut. Sekali dalam seminggu gunakanlah masker pendingin dan bungkus rambut dengan handuk basah yang hangat selama 20 menit.

6. Gunakan produk untuk menambah volume rambut

Anda bisa menggunakan produk-produk kecantikan untuk menambah volume rambut di berbagai toko kosmetik. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah pilih produk yang memiliki bahan kimia sedikit.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas secara teratur, rambut Anda secara perlahan akan menjadi lebih tebal dan indah berkilau. (RN)

Comment di sini