FPI Simpan Bukti Jonas Rivanno Telah Mualaf dan Menikah

by
November 15th, 2013 at 11:20 am

Jakarta (CiriCara.com) – Jonas Rivanno sempat menyangkal berita mengenai pernikahannya dengan Asmirandah yang terjadi pada pertengahan Oktober 2013 lalu. Selain itu ia juga menyanggah pernyataan bahwa ia telah mualaf.

Jonas Rivanno dilaporkam ke polisi oleh FPI

Jonas Rivanno dilaporkam ke polisi oleh FPI / Yahoo

Namun belakangan penyangkalan Jonas Rivanno tersebut terbantahkan oleh Front Pembela Islam (FPI) wilayah Depok. FPI bahkan akan melaporkan Vanno, panggilan akrab Jonas Rivanno ke Polres Depok karena dinilai telah menciderai umat Islam dengan berbohong status mualaf dan pernikahannya.

Diberitakan oleh Liputan6.com, FPI bahkan siap memberikan bukti-bukti yang menyatakan bahwa aktor tersebut sudah menikah dengan Asmirandah pada 17 Oktober 2013 lalu.

FPI mengaku telah memiliki empat dokumen sebagai bukti. Pertama adalah akta nikah yang berisi identitas Vanno dan Asmirandah, kedua adalah dokumen Sighat Ta’lik yang menerangkan kewajiban Vanno sebagai suami.

Dokumen ketiga adalah surat dengan kop MUI Depok yang mengatakan bahwa Vanno sudah memeluk agama Islam. Sementara itu dokument keempat berisi surat pemberitahuan ke Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dari ayah Asmirandah, kalau Vanno telah memeluk agama Islam.

Dengan bukti-bukti tersebut, FPI menuding bahwa Jonas telah melecehkan agama Islam.

“Kalau dia bilang bukan Islam, berarti dia melecehkan agama ini. Atau jangan-jangan, dia sengaja memeluk Islam hanya untuk menikahi Andah saja, habis itu balik lagi ke agamanya. Ini yang akan kami tuntut, karena takut diikuti yang lain,” tandas Ketua FPI Wilayah Depok, Habib Idrus Al Ghadri seperti dikutip oleh sumber berita, Rabu, 13 November 2013 lalu. (RN)

Comment di sini