Jakarta Banjir Lagi, Jokowi Diminta Jangan Urusi Monyet Saja

by
November 15th, 2013 at 4:48 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wilayah Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan kembali dilanda banjir hingga ketinggian air mencapai 2 meter. Ratusan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

joko widodo banjir

Jokowi kunjungi lokasi banjir – Ist

Salah satu warga Ulujami, Nurillah (48) meminta Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk segera memberikan bantuan kepada korban banjir. Ibu 4 anak ini juga mengatakan Jokowi jangan hanya peduli dengan monyet saja.

“Pak Jokowi jangan urusin monyet saja, urus juga kami, kami kan manusia,” kata Nurillah di lokasi pengungsian, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (15/11/2013).

Baca juga: Buang Sampah Sembarangan, Jokowi: Denda Rp 50 Juta.

Menurut penuturan Nurillah, ketinggian air di Ulujami mulai dari 70 cm sampai 2 meter. Namun karena ketinggian air di tempatnya masih rendah, Nurillah pun memilih untuk tetap tidur di rumahnya. “Kalau malam balik ke rumah untuk jaga-jaga barang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Abdurrahman Anwar mengatakan bahwa sudah ada 150 warga yang mengungsi di Sasana Krida Karang Taruna dan Masjid Jami Al Muqaromah. “Mereka yang mengungsi itu yang rumahnya terendam 2 meter,” katanya.

Abdurrahman juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mendirikan dapur umum untuk konsumsi para korban banjir. Sebanyak 3 perahu karet pun sudah dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terendam.

Abdurrahman pun mengimbau agar semua warga Ulujami yang terkena banjir tinggal di pengungsian agar terhindar dari hal yang membahayakan. Apalagi intensitas hujan di Jakarta masih tinggi.

(YG)

Comment di sini