Tips Jika Kehabisan Uang di Tengah Jalan

by
November 15th, 2013 at 4:16 pm

CiriCara.com – Rencana yang kurang matang saat melakukan perjalanan sering memunculkan hal yang tidak terduga, salah satunya adalah kehabisan uang. Mungkin beberapa di antara kamu pernah mengalaminya. Harus bagaimana?

kehabisan uang

Kehabisan uang di jalan – Ist

Saat kehabisan uang, kamu tentunya tidak akan bisa melanjutkan perjalanan. Terhenti di tengah jalan bisa membuat kamu dikira gelandangan. Bahkan, kamu juga bisa ditangkap Satpol PP jika ada razia.

Kamu tentunya tidak mau kan mengalami hal seperti di atas? Untuk itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan ketika kamu kehabisan uang di tengah jalan:

1. Minta dikirim uang

Segera hubungi keluarga atau teman dekat, ketika kamu kehabisan uang di tengah jalan. Katakan bahwa kamu sedang butuh uang untuk perjalanan pulang. Kamu harus bersikap meyakinkan agar mereka mau mengirimkan uang.

2. Naik taksi/ojek bayar di rumah

Jika sedang kehabisan uang, hindari naik angkot atau pun bus, terutama yang jalurnya tidak melewati rumah kamu. Cari kendaraan yang sistemnya naik dulu bayar belakangan, seperti taksi atau pun ojek. Kamu bisa bayar ongkos pulang setelah sampai di rumah.

3. Pinjam ke orang sekitar

Jika pulsa di hanphone kamu habis dan kamu tidak bisa menghubungi keluarga, kamu terpaksa harus mencari bantuan dari orang sekitar. Kamu harus pasang muka memelas agar banyak yang iba dan mau meminjamkan uang untuk kamu.

4. Jual/gadai barang

Jika tidak ada yang mau menolong, dengan sangat terpaksa kamu harus menjual atau menggadaikan barang bawaan kamu. Dengan menjual hanphone, sepatu, dan juga jam tangan, kamu bisa mendapatkan uang untuk perjalanan pulang.

uang di jalan

Menemukan uang di jalan – Ist

5. Bekerja instan

Setelah jual handphone ternyata uangnya masih belum cukup? Terpaksa kamu harus bekerja untuk mendapatkan uang. Pekerjaan yang dimaksud adalah menjadi seorang pengamen. Cukup dengan modal botol bekas, kamu sudah bisa beraksi dan mendapatkan uang.

6. Jalan kaki

Jika cara-cara di atas tidak berhasil membawa kamu pulang, itu artinya kamu harus jalan kaki. Pulanglah dengan kaki kamu sendiri. Ingat! Jalan kaki adalah salah satu olahraga yang paling menyehatkan. Hati-hati! Jangan lupa tengok kanan dan kiri.

Sebelum mengalami kejadian seperti itu, ada baiknya kamu selalu membawa kantong cadangan seperti Doraemon. Jadi kamu bisa pergi ke mana saja tanpa harus takut kehabisan uang.

(YG)

Comment di sini