Cara Mencegah Penuaan Dini di Leher

by
November 18th, 2013 at 11:31 am

CiriCara.com – Awet muda tidak bisa dinilai dari wajah saja. Leher sebagai penunjang kepala juga harus diperhatikan karena kulit leher juga akan mengalami penuaan seiring berjalannya waktu.

Cara meremajakan kulit leher

Cara meremajakan kulit leher / Ist.

Sayangnya, akibat polusi dan gaya hidup tak sehat, kulit leher mengalami tanda-tanda penuaan meski umur kita masih muda. Kulit leher yang mengalami penuaan akan menunjukkan kerutan dan lipatan kulit yang menumpuk dan tentunya bisa mengganggu penampilan.

Kerutan dan lipatan tersebut umumnya terjadi karena kurangnya kalenjar minyak di leher dan mempercepat proses penuaan. Kurangnya perawatan pada leher juga menjadi pemicu penuaan.

Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada leher ini, ada beberapa cara yang dilansir dari Kompas.com untuk Anda coba antara lain:

1. Gunakan losion

Losion yang mengandung SPF dan UV filter bisa diaplikasikan pada kulit wajah untuk mencegah penuaan.

2. Gunakan krim anti aging

Anda juga bisa memakai krim anti aging wajah pada leher Anda. Jika kulit wajah dan leher Anda tidak sama, maka gunakan krim yang mengandung retinol dan krim yang mengandung ekstrak pencerah kulit.

Baca jugaCiriCara: Cara Alami Memutihkan Kulit Leher

3. Pakai terapi kulit

Terapi kulit atau skin care yang menggunakan teknologi bisa dipakai untuk meremajakan kulit leher. Salah satu terapi berteknologi tinggi yang bisa dicoba adalah mikrodermabrasi dan chemical peeling. Terapi lainnya yang dipakai untuk meremajakan kulit adalah terapi cahaya dan laser.

4. Operasi

Oeprasi peremajaan kulit seperti botox dan neck lift bisa dipakai untuk menghilangkan kerutan dan lipatan kulit leher akibat penuaan. Operasi semacam ini kini telah menjadi pilihan bayak wanita karena prosesnya yang cepat dan hasilnya yang menakjubkan.

(RN)

Comment di sini