Tornado Besar Kembali Hantam Amerika Serikat

by
November 18th, 2013 at 4:33 pm

Washington (CiriCara.com) – Angin tornado besar kembali  menghantam Amerika Serikat di wilayah Midwest yang meliputi negara bagian Illinois, Indiana, dan juga Kentucky.

Angin tornado yang menyerang Amerika

Angin tornado yang menyerang Amerika / Tempo

Dilansir dari BBC, tiga orang tewas dalam bencana alam ini sementara ratusan orang lainnya terluka akibat badai yang bergerak cepat tersebut. Selain itu beberapa orang lainnya masih terjebak dalam reruntuhan bangunan.

Badai yang menyerang Amerika ini bergerak dengan kecepatan 111 km/jam dan berjalan menuju ke arah timur. Tornado kali ini merupakan tornado yang berada di luar dugaan karena biasanya bulan November adalah bulan tengan yang jarang dilalui angin tornado.

Semua korban tewas berasal dari Illinois dan sisanya dari Washington. Untungnya saat tornado terjadi, sebagian besar warga sudah berlindung di ruang bawah tanah sehingga tidak terlalu banyak korban yang berjatuhan.

Ruang bawah tanah adalah ruang yang biasa dimiliki oleh penduduk Amerika untuk berlindung dari terjangan angin ribut tersebut. Hingga saat ini, badan cuaca di Amerika Serikat memperingatkan warganya bahwa cuaca masih belum bersahabat hingga saat ini.

Pada bulan Mei lalu, wilayah Oklahoma di Amerika Serikat sempat diserang tornado dengan kekuatan dahsyat yang meluluhlantakkan sebagian besar negara bagian itu. (RN)

Comment di sini