Ardi Rizal, Si Balita Perokok, Berhasil Berhenti Merokok

by
November 19th, 2013 at 9:11 am

Jakarta (CiriCara.com)Ardi Rizal sempat membuat heboh media internasional tiga tahun lalu karena ia merokok sejak umurnya dua tahun.

Ardi Rizal, si bocah pecandu rokok

Ardi Rizal, si bocah pecandu rokok / Barcroft Media

Bahkan meski masih balita, Ardi Rizal merokok hingga 40 batang sehari. Kebiasaan ini tentu saja membawa dampak yang negatif bagi dirinya. Kini setelah lama menghilang dari pemberitaan, Ardi Rizal dikabarkan telah menjalani perawatan khusus.

Dan hasilnya, Ardi kini sudah tidak lagi tergantung terhadap rokok.

Dilansir oleh Tabloidbintang.com dari New York Daily News, menurut Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, kecanduan rokok yang dialami oleh Ardi telah dialihkan ke aktivitas bermain.

Kini Ardi tidak lagi meminta rokok kepada orang tua atau orang lain yang dikenalnya jika ia sedang ngambek. Bocah yang kini berumur lima tahun itu telah menjalani terapi psiko sosial agar bisa normal layaknya anak kecil lainnya.

Meski sudah berhenti merokok, namun menurut Ibu Ardi, masih ada beberapa orang dewasa yang iseng menawarkan rokok kepadanya. Untungnya Ardi sudah bisa menolak tawaran rokok itu. Menurut Ardi, ia merasa kasihan kepada Kak Seto karena akan sedih jika ia mulai merokok lagi.,

“Aku sayang Kak Seto. Dia pasti sedih kalau saya mulai merokok lagi dan membuat diri aku sakit,” katanya.

Tapi Ardi kini kecanduan terhadap makanan sehingga berat badannya sudah mencapai 24 kg meski umurnya masih kecil. Meski demikian, Ardi sudah bisa bertingkah layaknya anak kecil yang lain yaitu bermain dan belajar.

Baca juga10 Bahaya Merokok yang Wajib Anda Ketahui

(RN)

Comment di sini