Cara Asyik Liburan Saat Musim Hujan

by
November 19th, 2013 at 10:20 am

CiriCara.com – Musim hujan sering menjadi satu hambatan bagi Anda yang ingin berliburan terutama di tempat terbuka seperti pantai dan gunung yang letaknya jauh di luar kota.

Cara asyik liburan saat musim hujan

Cara asyik liburan saat musim hujan / BBC

Jika Anda termasuk salah satu orang yang berniat untuk liburan saat musim hujan tiba, ada beberapa cara yang perlu Anda perhatikan agar liburan kali ini tetap menyenangkan.

1. Pilih liburan indoor

Meski sedikit mengecewakan, namun memilih obyek liburan indoor lebih disarankan saat musim hujan tiba agar terhindar dari kehujanan.

Ada banyak sekali tempat wisata indoor atau tertutup yang bisa Anda kunjungi seperti museum, taman bermain indoor, dan lainnya. Jadi jika Anda berniat untuk mengunjungi pantai atau gunung, sebaiknya Anda berpikir lagi karena terkadang cuaca tidak bisa diprediksi.

2. Pelajari tempat liburan yang kan Anda kunjungi

Sebelum sampai ke tempat liburan, ada baiknya Anda mempelajari obyek wisata yang akan Anda kunjungi. Lihat juga bagaimana pengalaman para pelancong sebelumnya saat berkunjung ke obyek wisata tersebut.

Selain itu, Anda juga harus mempertingmbangkan perlu tidaknya tempat penginapan serta alat transportasi yang tersedia di sekitar obyek wisata.

Cuaca sekitar obyek wisata juga perlu diketahui. Hal ini perlu karena jika daerah tersebut memiliki siklus hujan yang tinggi, Anda sudah mempersiapkan diri sebelumnya.

3. Bawa payung dan mantel hujan

Pastikan payung dan mantel hujan selalu Anda bawa saat bepergian di musim hujan. Pastikan kedua alat pelindung hujan ini tersedia sesuai dengan anggota keluarga atau teman yang Anda ajak liburan.

4. Bawa jaket dan sweater

Pakaian penghangat juga sangat diperlukan saat musim hujan tiba. Anda harus bisa melindungi diri Anda dari udara dingin yang datang setiap saat sehingga Anda tetap bisa bergerak menikmati waktu liburan Anda.

5. Jaga kesehatan

Kesehatan adalah kunci utama bagi Anda untuk menikmati liburan. Di musim yang penuh dengan penyakit seperti ini, Anda harus bisa menjaga kesehatan. Caranya, minumlah vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain itu jangan lupa istirahat yang cukup dan konsumsi makanan bergizi agar Anda tidak gampang sakit.

Baca jugaJelang Musim Hujan, Kenali Perbedaan Flu dan Pilek

Itula cara-cara mudah yang bisa Anda prkatikan saat berlibur nanti. Jadi meski hujan datang setiap hari, Anda tetap bisa menikmati liburan. Selamat berlibur! (RN)

Comment di sini