Cara Make Up yang Tepat untuk Si Kulit Berminyak

by
November 19th, 2013 at 1:42 pm

CiriCara.com – Kulit berminyak memang menjadi sebuah masalah tersendiri bagi wanita karena harus memilih make up yang benar-benar tepat agar tak terjadi masalah kulit lain yang lebih parah.

cara berdandan untuk kulit berminyak

cara berdandan untuk kulit berminyak / Skincareto

Belum lagi dengan riasan yang mudah luntur karena kadar minyak yang berlebihan dari dalam wajah. Lunturnya make up bisa membuat wajah wanita terlihat kusam.

Untuk Anda yang memiliki wajah berminyak, Anda tidak perlu lagi merapikan riasan yang luntur karena tentunya akan menyita waktu. Dilansir dari Boldsky lewat Viva.co.id, ada beberapa tips make up bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak sebagai berikut:

1. Pastikan wajah benar-benar bersih

Anda harus membersihkan wajah Anda sebelum memakai make up. Cucilah wajah dengan pembersih yang mengandung scrub. Tujuannya, agar sel-sel kulit mati dari wajah Anda terangkat.

2. Pakai toner

Gunakan toner bebas alkohol pada kulit wajah sebelum Anda mengaplikasikan make up pada wajah. Lakukan langkah ini, lima menit sebelum membersihkan wajah. Tujuannya, agar minyak berlebih dalam wajah Anda dapat terserap tanpa membuat kulit terkelupas.

3. Pakai pelembab bebas minyak

Pelembab yang disarankan bagi si kulit berminyak adalah pelembab yang mengandung air dan bebas dari minyak. Tujuannya, agar wajah senantiasa lembab dan riasan bertahan lama.

4. Pakai foundation bebas minyak

Foundation atau alas bedak yang disarankan adalah foundation yang bebas minyak. Guna mendapatkan hasil terbaik, campurkan dengan pelembab bebas minyak.

5. Pakai bedak tabur

Tunggu selama lima hingga sepuluh menit dari waktu memakai alas bedak. Setelah itu pakai bedak tabur. Bedak tabur lebih disarankan bagi wajah berminyak agar warna kulit lebih merata.

Jangan lupa fokuskan pemakaian bedak pada daerah ‘T’ atau area kening, hidung, dan dagu yang memiliki kandungan minyak paling banyak.

6. Pakai kertas minyak

Pakai kertas minyak untuk merapikan riasan. Dengan memakai kertas minyak, Anda bisa menyingkirkan minyak berlebih dari wajah tanpa merusak riasan.

Baca jugaCara Make up untuk Si Kulit Kering

(RN)

Comment di sini