Cedera, Messi Terancam Gagal Raih Ballon d’Or

by
November 19th, 2013 at 4:48 pm

Barcelona (CiriCara.com) – Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez akhirnya ikut mengomentari cedera yang dialami oleh rekan setimnya, Lionel Messi. Menurut Xavi, cedera Messi akan membuat pemain Timnas Argentina itu terancam gagal meraih penghargaan Ballon d’Or 2013.

messi cedera

Lionel Messi cedera – Ist

Xavi mengaku tidak meragukan kemampuan Messi sebagai pemain terbaik dunia. Namun, cedera yang dialami Messi bisa saja mempengaruhi jumlah voting Ballon d’Or. Apalagi Messi akan bersaing ketat dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan juga bintang Bayern Muenchen Franck Ribery.

“Jika bertanya tentang pemain terbaik pada tahun 2013, maka saya mengakui ada perdebatan besar,” kata Xavi kepada Sport.

Baca juga: Daftar 23 Pemain Calon Peraih FIFA Ballon d’Or 2013.

Menurut Xavi, peluang Messi untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or semakin sulit karena masalah cedera. Apalagi, Messi sudah memenangi penghargaan tersebut dalam empat tahun berturut-turut.

“Anda harus mewaspadai Ribery dan Cristiano yang mampu mencatatkan gol dan assist dengan jumlah luar biasa,” kata gelandang veteran Barcelona itu.

Xavi sendiri mengaku lebih memilih memberikan suara untuk Ribery jika Messi tidak masuk Ballon d’Or. Namun, Xavi juga mengaku akan tetap mempertimbangkan untuk memilih Ronaldo dan juga Arjen Robben.

Seperti diketahui, Messi divonis tidak bisa bermain selama delapan pekan. Pemain asal Argentina itu mengalami cedera otot paha saat tampil melawan Real Betis pada Minggu (10/11/2013) lalu. Ini merupakan cedera otot ketiga yang dialami Messi selama tahun 2013 ini.

(YG)

Comment di sini