Gambar Karikatur SBY Marah Disadap Australia

by
November 19th, 2013 at 4:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pemerintah Australia diduga telah menyadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sejumlah pejabat lainnya. Sebagai wujud kekecewaan, SBY pun mengatakan kerjasama bilateral Indonesia dengan Australia terancam batal.

Berita soal penyadapan tersebut pun ramai diberitakan media Australia. Salah satunya diberitakan oleh situs www.heraldsun.com.au. Bahkan, situs tersebut juga membuat sebuah gambar karikatur yang memperlihatkan Presiden SBY sedang memarahi PM Australia.

Baca juga: Disadap Australia, SBY: Kita Sudah Protes Keras.

Dalam gambar karikatur tersebut, terlihat SBY sedang menelepon PM Australia Tonny Abbots terkait penyadapan yang dilakukan. “Saya mau ngomong sama Perdana Menteri Australia,” kata SBY dalam gambar tersebut, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (19/11/2013).

Sementara itu, di sebelahnya terdapat gambar PM Australia Tonny Abbots yang menerima telepon SBY. Dalam gambar, Tonny Abbots menjelaskan bahwa penyadapan yang dilakukan terhadap Indonesia itu hanya untuk latihan mengumpulkan data.

“Iya, saya sendiri yang bicara. Panggilan ini direkam (disadap) untuk kepentingan perbaikan layanan dan latihan,” jawab Abbots dengan muka meringis.

Baca juga: Cara Membuat Foto Karikatur dengan MomentCam.

Selain SBY, gambar karikatur Ibu Negara Ani Yudhoyono pun ikut dimuat dalam situs tersebut. Wajah ibu Ani terlihat sedang cemberut dan nampak kesal karena telah disadap oleh Australia.

Dalam gambar, SBY terlihat memegang surat kabar Jakarta Post dengan halaman judul “Indonesian President’s Phone Tapped by Australia.” SBY terlihat mengenakan baju batik warna biru dengan corak putih.

Berikut gambar yang diambil dari heraldsun.com.au:

presiden sby

Karikatur SBY, Ani Yudhoyono, dan Tonny Abbots

Penyadapan yang dilakukan oleh Australia terhadap Presiden SBY itu dilakukan sejak tahun 2009 silam. Dugaan penyadapan itu dibocorkan oleh mantan karyawan Badan Keamanan Nasional AS, Edward Snowden.

(YG)

Comment di sini