Cara Ampuh Agar Tidak Malas di Siang Hari

by
November 20th, 2013 at 2:00 pm

CiriCara.com – Rasa malas kadang muncul setelah jam istirahat selesai. Rasa malas ini umumnya akan dialami oleh pekerja  dan juga para pelajar serta mahasiswa.

Cara mengatasi rasa malas di siang hari

Cara mengatasi rasa malas di siang hari / collegecandy

Jika Anda sering mengantuk dan malas pada siang hari, otomatis aktivitas Anda juga akan terganggu. Karena itu, Anda harus berusaha sebisa mungkin untuk mengatasi rasa malas tersebut.

Berikut cara praktis yang bisa Anda coba untuk menghilangkan rasa malas dalam diri Anda setelah jam istirahat selesai seperti dikutip dari Tempo.co:

1. Olahraga

Olahraga ini bukan dilakukan pada siang hari namun pagi hari saat Anda belum berangkat ke kantor ataupun sekolah. Olahraga yang dilakukan pada pagi hari terbukti memiliki banyak sekali manfaat terutama menjaga kebugaran tubuh sepanjang hari.

2. Berjalan

Berjalan setelah makan siang sekitar 10 menit beisa membuat Anda lebih bersemangat. Karena itu, jangan hanya duduk di kursi atau justru berbaringan di kasur saja. Gunakan waktu yang tersisa untuk berbincang dengan teman atau keluar ruangan agar rasa malas hilang.

3. Perhatikan menu makan siang

Makan siang Anda harus diperhatikan. Menu makan siang yang berlebihan tentu membuat Anda mengantuk. Perhatikan komposisi protein, sayuran, dan karbohidrat agar Anda tidak mengantuk setelah jam makan siang.

4. Minum teh hijau

Ingat, hindari kopi saat Anda merasa malas, jenuh, atau mengantuk di siang hari. Minumlah minuman yang lebih sehat seperti teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan kopi.

5. Peregangan

Olahraga memang sebaiknya dilakukan di pagi hari namun pada siang hari, Anda bisa melakukan ‘olahraga kecil’ dengan melakukan peregangan. Peregangan dapat menjaga aliran darah agar bisa bekerja dengan baik dan Anda kembali bersemangat.

Baca jugaCiriCara: Cara Mudah Mengusir Rasa Lelah dan Jenuh

(RN)

Comment di sini