Cara Packing Praktis Sebelum Bepergian Jauh

by
November 20th, 2013 at 4:30 pm

CiriCara.com – Anda berencana untuk bepergian jauh dalam waktu dekat? Jangan terburu-buru dan bingung untuk menyiapkan barang apa saja yang akan Anda bawa.

Cara packing yang praktis

Cara packing yang praktis / Ist.

Pastikan bahwa barang yang akan Anda bawa nantinya memang diperlukan saat bepergian jauh. Hindari membawa barang-barang serta koper yang tidak diperlukan karena pastinya itu akan merepotkan Anda sendiri.

Untuk itu, perhatikan cara packing praktis yang dilansir dari Mizan.com berikut ini, agar Anda tak perlu membawa banyak tas saat bepergian jauh dan lama.

1. Perencanaan

Tentunya, Anda harus punya perencanaan matang dalam packing. Jangan membawa banyak pakaian di dalam koper.

Jika Anda sudah memasukan banyak pakaian di dalam koper, keluarkan separuhnya. Untuk ganti pakaian, Anda bisa membeli di jalan. Maka, bawalah uang dua kali lebih banyak dari rencana awal.

2. Bawa barang penting saja

Jangan terlalu membawa banyak barang karena jika Anda naik pesawat, belum tentu barang itu masuk sekaligus ke dalam kabin.

Tentu Anda akan sangat kerepotan menunggu bagasi karena saking banyaknya barang yang Anda bawa. Usahakan tas atau koper yang Anda bawa itu dalam jumlah minim namun sudah mencakup barang pokok kebutuhan Anda nanti.

3. Padu padan pakaian

Cara mudah ini akan sangat memudahkan Anda saat berbusana. Tidak perlu terlalu membawa banyak pakaian, yang penting Anda bisa memadupadankan pakaian Anda. Karena itu pilihlah pakaian yang bisa dipadankan dengan mudah seperti jeans, kaos, dan sebagainya.

4. Jangan bawa buku

Bagi Anda penggemar buku, tidak perlu repot-repot membawa setumpuk buku bacaan sebagai teman saat berada di dalam pesawat atau kendaraan lainnya.

Di zaman modern ini tentunya Anda sudah bisa meringkas buku bacaan yang ingin Anda baca dalam tablet. Jadi manfaatkanlah teknologi ini.

5. Jangan bawa keperluan mandi

Keperluan mandi seperti sabun, sampo, pasta gigi, dan perlengkapan mandi lainnya bisa didapat dengan mudah di tempat tujuan nanti. Jadi jangan membawa barang-barang ini karena hanya akan menyesaki koper Anda.

Baca jugaCara Packing yang Benar untuk Berlibur

(RN)

Comment di sini