Hemat Uang Negara, Ahok Minta KPAI Dibubarkan

by
November 20th, 2013 at 2:52 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan usul untuk menghemat uang negara. Ahok meminta agar komisi-komisi yang tidak ada kerjanya untuk segera dibubarkan.

ahok 2013

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Tempo.co

Menurut Ahok, ada sekitar 70-an komisi/lembaga yang perlu dievaluasi kembali karena tidak menunjukkan kerja nyata. Ahok mengatakan bahwa komisi tersebut hanya akan menghabiskan uang negara saja.

“Pasca reformasi, harusnya banyak komisi-komisi dibubarin saja supaya nggak banyak keluar uang negara,” kata Ahok kepada para wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (20/11/2013).

Ahok pun memberikan contoh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk dibubarkan saja karena kerjanya tidak jelas. Namun, Ahok mengatakan bahwa pembubaran itu harus melalui rapat DPR sesuai dengan peraturan Undang-Undang.

“KPAI kan harusnya dibubarin. Enggak jelas (kerjanya),” ujar Ahok yang juga pernah duduk sebagai anggota Komisi II DPR.

Baca juga: Ahok Sebut FPI Bantu Jakarta Usir PSK.

Selain KPAI, Ahok pun menyebut komisi lain yang dinilainya tidak memberikan kontribusi nyata. Komisi Penanggulangan AIDS dinilai Ahok tidak jelas kerjanya. Menurut Ahok, penanggulangan AIDS justru lebih banyak dilakukan pekerja puskesmas, bukan pejabat komisi tersebut.

Komisi Hukum Nasional, menurut Ahok juga perlu dibubarkan karena tidak menunjukkan kerja nyata. Bahkan, lanjut Ahok, tidak banyak yang tahu tentang fungsi didirikannya Komisi Hukum Nasional itu.

“Untuk apa komisi itu lagi? Nah kita harus berani (membubarkan),” tegas Ahok.

Ahok sendiri mengaku bahwa ide pembubaran komisi-komisi tersebut sudah ia sampaikan saat masih menjadi DPR. Namun, hingga saat ini ide tersebut belum mendapat respon dari para anggota dewan.

(YG)

Comment di sini