Samsung Bayar Denda ke Apple Pakai 30 Truk Uang Receh

by
November 20th, 2013 at 10:07 am

CiriCara.comSamsung dan Apple, rival dalam dunia teknologi kembali berseteru. Kali ini Samsung kalah dan harus membayar denda kepada Apple dalam jumlah yang sangat besar.

Samsung bayar denda ke Apple

Samsung bayar denda ke Apple / Anygag

Namun sepertinya, Samsung tak mau menanggalkan gengsinya. Seakan tak pernah mengizinkan Apple untuk menang mutlak, Samsung membayar dendanya dengan pecahan uang receh 5 sen. Jumlah koin untuk membayar denda pun mencapai 30 truk.

Puluhan truk ini sampai di kantor pusat Apple di California. Awalnya pihak keamanan Apple menduga bahwa truk itu salah sasaran.

Namun beberapa saat kemudian, CEO Apple, Tim Cook menerima telepon dari Samsung yang mengatakan bahwa uang receh tersebut adalah denda USD 1 miliar yang dibayarkan oleh Samsung ke Apple setelah kalah dalam sidang.

Samsung bisa membayar uang denda dengan recehan karena dalam dokumen kekalahan yang ditandatangani kedua belah pihak, tidak disebutkan pihak Samsung harus membayar dengan cara yang spesifik.

Tentu saja koin yang jumlahnya sangat banyak itu sangat memusingkan pihak Apple karena mereka harus menghitung kembali uang recehan itu dalam waktu yang sangat lama. Selain itu mereka juga harus memastikan bahwa pihak bank mau menerima semua uang recehan tersebut.

Lee Kun Hee selaku Direktur dari Samsung Elektronik mengatakan kepada media bahwa perusahaannya tidak akan bisa diintimidasi dan dijatuhkan oleh perusahaan besutan Steve Jobs tersebut.

Dan denda yang dibayar Samsung tidak hanya berhenti di situ, Samsung masih harus membayar denda sebesar USD 20 miliar yang kemungkinan besar juga akan dikirimkan dengan uang recehan. Bagaimana tanggapan Apple? Kita lihat saja nanti. (RN)

Anygag

Comment di sini