Usul KPAI Dibubarkan, Ahok Dinilai Tak Paham UU

by
November 20th, 2013 at 4:54 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ketua Divisi Pengawasan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) M Ihsan akhirnya angkat bicara soal pernyataan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait usul pembubaran KPAI. Ihsan pun menilai Ahok tidak paham Undang-Undang (UU).

kantor KPAI di Jakarta

Kantor KPAI – Ist

Menurut Ihsan, usul pembubaran KPAI itu dipicu lantaran Ahok tidak terima dikritik olehnya. Ihan mengatakan bahwa kritikannya membuat Ahok marah dan akhirnya menyerang KPAI dengan tudingan hanya menghabiskan uang negara tanpa ada kerjanya.

Ihsan menjelaskan bahwa sesuai dengan UU, KPAI bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan perlindungan anak dan memberi masukan pada presiden. Itulah sebabnya kinerja KPAI tidak bisa dilihat secara publik.

“Saya heran, apa yang ada dalam pikiran seorang wakil gubernur (Ahok), kenapa begitu marahnya jika diingatkan (dikritik),” kata Ihsan.

Baca juga: Tidak Ada Kerjanya, Ahok Usul KPAI Dibubarkan.

Ihsan pun mengimbau agar Ahok fokus mengurusi masalah di DKI Jakarta ketimbang mengurusi kinerja KPAI. Menurut Ihsan, KPAI sudah mempunyai pengawas sendiri, yakni Komisi VII DPR dan Komisioner KPAI yang diangkat oleh presiden.

“Sebaiknya Ahok fokus menyelesaikan agenda yang menumpuk di DKI Jakarta,” ujar Ihsan.

Lebih lanjut, Ihsan pun menyindir bahwa sikap arogansi Ahok itu justru akan merubah citra baik Gubernur DKI Jakarta Jokowi di mata masyarakat. Pasalnya, Ahok sering mengkritik individu dan lembaga dengan cara yang tidak terhormat.

“Semoga ada waktu untuk muhasabah bagi kita semua agar lebih rendah hati ketika diberi amanah,” sindir Ihsan, Rabu (20/11/2013).

(YG)

Comment di sini