Cara Melihat Kepribadian Seseorang dari Posisi Tidur

by
November 21st, 2013 at 1:37 pm

CiriCara.com – Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk melihat kepribadian seseorang. Salah satu menarik untuk melihat kepribadian seseorang adalah dengan cara meneliti posisi tidurnya.

Cara melihat kepribadian lewat posisi tidur ini bahkan sudah dipercayai oleh para ilmuwan. Adalah seorang profesor dari Inggris bernama Chris Idzikowski yang juga menjabat sebagai Direktur dari Sleep Assesment and Advisory Service berhasil menganalisa 6 posisi tidur yang berkaitan dengan kepribadian seseorang.

Keenam posisi tidur yang dipercaya sangat akurat dalam membuktikan kepribadian seseorang antara lain:

1. Foetus atau Janin

Foetus atau janin adalah posisi seseorang yang tidur dengan posisi meringkuk. Orang dengan posisi tidur seperti ini memiliki sifat yang kuat di luar namun memiliki perasaan yang sangat sensitif.

Biasanya mereka akan menjadi malu saat bertemu orang baru namun jika sudah mulai saling kenal, orang-orang ini akan beradaptasi dengan cepat.

2. Log atau Kayu

Posisi tidur ini adalah posisi tidur menyamping dengan lengan yang berada di bawah. Orang dengan posisi tidur seperti ini adalah orang yang easy going, santai, gampang bergaul dan memiliki teman banyak serta mudah percaya pada orang yang baru dikenal. Namun karena sifatnya itu, mereka mudah tertipu.

3. Yearner

Posisi tidur ini adalah posisi tidur menyamping namun lengan berada di atas atau depan. Orang dengan posisi tidur ini cenderung terbuka namun kadang-kadang mudah curiga dan sinis. Mereka memiliki pemikiran yang berubah-ubah namun saat mengambil keputusan, pendirian mereka tidak bisa digoyahkan.

cara melihat kepribadian dari posisi tidur

cara melihat kepribadian dari posisi tidur / BBC

4. Soldier atau Tentara

Posisi tidur ini adalah posisi tidur telentang dengan lengan di sisi badan. Orang dengan posisi tidur seperti ini biasanya pendiam dan berhati-hati. Mereka tidak suka keramaian namun memiliki standar yang tinggi dalam berbagai hal.

5. Freefall

Ini adalah posisi tidur telungkup dengan kedua tangan berada di atas bantal sementara kepala menghadap ke salah satu sisi. Orang dengan posisi tidur ini adalah orang yang suka berteman dan cengengesan namun agak gampang gugup dan sensitif. Ia juga tidak suka dikritik dan menghadapi situasi yang ekstrim.

6. Starfish atau Bintang Laut

Sementara posisi tidur ini adalah posisi tidur telentang dengan kedua lengan berada di sekitar bantal. Orang dengan posisi tidur ini adalah orang yang bisa menjadi teman baik bagi siapapun karena mereka suka mendengarkan orang lain serta sering menolong orang lain. Selain itu mereka adalah orang yang rendah hati karena tidak suka menjadi pusat perhatian.

Itulah keenam analisis karakter seseorang dilihat dari posisi tidurnya. Kamu termasuk yang mana?

Baca jugaCara Mengetahui Emosi Seseorang dari Tulisannya

(RN)

BBC

Comment di sini