Ruhut Sitompul Sebut “Go to Hell Australia”

by
November 21st, 2013 at 2:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul akhirnya ikut mengecam Australia karena telah menyadap Indonesia. Ruhut pun mengaku kesal dengan penghinaan yang dilakukan oleh politisi Australia, Mark Textor, terhadap Indonesia.

ruhut sitompul 2013

Ruhut Sitompul – Tempo.co

Sebagai wujud kekesalannya, Ruhut pun ikut dalam aksi unjuk rasa memprotes pemerintah Australia. Sejumlah demonstran terlihat berkumpul di depan Kedutaan Besar Australia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

“Saya sekarang lagi mimpin demo di depan Kedutaan Australia,” kata Ruhut yang juga merupakan anggota Komisi III DPR RI.

Ruhut pun mendesak pihak Australia untuk segera meminta maaf kepada Indonesia terkait penyadapan dan juga penghinaan yang telah dilontarkan penasihat senior Partai Liberal, Textor. Ruhut bahkan menyebut Australia pantas masuk neraka jika tidak minta maaf.

“Saya bilang ‘go to hell Australia’ kalau dia tidak minta maaf,” kata Ruhut di depan Kedubes Australia, Jakarta, seperti dikutip dari Republika.co.id, Kamis (21/11/2013).

Baca juga: Politisi Australia Sebut Menlu Indonesia Mirip Bintang Porno.

Menanggapi kritikan yang menyebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya berani bicara di Twitter, Ruhut mengaku bingung kenapa Textor tidak menyinggung Presiden AS Barack Obama. Pasalnya, Obama lebih sering pakai Twitter dibanding SBY.

Dalam orasinya, Ruhut pun mengatakan bahwa Australia telah melanggar pergaulan internasional. Menurutnya, Australia yang mengaku teman ternyata diam-diam justru mengawasi Indonesia.

“Katanya dia sahabat, ternyata dia mengintai. Dia mengintip, menyadap kita,” kata Ruhut dengan nada tinggi.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia sudah melakukan tindakan tegas berupa penarikan Duta Besar RI untuk Australia. Sejumlah rencana kerja sama Indonesia-Australia juga terancam dibatalkan karena isu penyadapan tersebut.

(YG)

Comment di sini