NVIDIA Tegra Note 7 Saingi Google Nexus

by
November 22nd, 2013 at 4:46 pm

CiriCara.com – NVIDIA perusahaan teknologi terkemuka akan merilis NVIDIA Tegra Note 7 dalam waktu dekat ini. Dengan harga sekitar $200, Tegra Note 7 disinyalir akan menyaingi Samsung Galaxy Note 10.1 dan juga Google Nexus 7.

NVIDIA Tegra Note 7

NVIDIA Tegra Note 7 / Ist.

Meski menang di sisi power, desain unik yakni campuran plastik yang tak tampak padat seperti aluminium seperti pada GNote dan Nexus membuat NVIDIA Tegra perlu melakukan beberapa peningkatan kualitas di bagian bodinya.

Bodi NVIDIA Tegra terlihat kurang meyakinkan dan bisa dibilang cukup jelek ketimbang smartphone lain serupa yang menawarkan desain lebih langsing dan stylist.

Memang benar NVIDIA Tegra memiliki resolusi layar yang tajam dengan 1280 x 800 p, namun hal ini juga menjadi kekurangan NVIDIA Tegra karena tidak dapat meredup sempurna dan sedikit menyakiti mata.

Dibadingkan dengan Google Nexus, NVIDIA Tegra memiliki daya yang lebih besar yakni 15.14 jam pemakaian berbeda dengan Google Nexus yang hanya mampu bertahan hingga 15 jam saja. Dengan berat 320 gram dan dimensi 120 x 9 x 200 mm NVIDIA Tegra bisa dibilang cukup praktis dan portable untuk dibawa berpergian kemana-mana.

NVIDIA Tegra dibekali dengan 4 buah chipset yang semakin meningkatkan performa smartphone keluaran NVIDIA ini. Memang NVIDIA membuat 4 chipset berperforma tinggi ini untuk menyaingi dominasi pasar smartphone Google, Nexus. NVDIA Tegra dengan 4 chipset ini juga menjadi primadona di kelas performa, NVIDIA Tegra adalah smartphone dengan chipset terkuat saat ini.

Prosesor berkapasitas 1.9 GHz milik NVIDIA Tegra juga mampu memperkuat tampilan layar smartphone karena prosesor tersebut dapat menyimpan hingga 34.365 poin sistem Antutu. Kelebihan NVIDIA Tegra ini menyaingi daya prosesor 2.2 GHz Snapdragon yang mampu menjalankan game dalam 60 frame per detik.

NVIDIA Tegra Note 7 berbekal memori RAM sebesar 1 GB DDR3L-1600, kamera belakang 5 megapiksel AF HDR Rear serta kamera depan VGA, memori internal hingga 16 GB serta support memori microSD eksternal hingga 32 GB.

Dari segi konektivitas, NVIDIA Tegra menyediakan WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0 LE, GPS. NVIDIA Tegra juga dilengkapi dengan HDMI with Ultra HD Support, USB 2.0, 3.5 mm Analog Audio Output.

NVIDIA Tegra diciptakan untuk gaming, dari segi prosesor serta grafis yang tajam sepertinya smartphone ini memang memangsa pasar gamers yang haus akan grafis mewah serta kekuatan prosesor agar tidak terjadi lag saat permainan berlangsung.

NVIDIA juga dibekali Pen-Stylus untuk memudahkan pengguna memilih menu dan mengutak-atik smarthpone mereka. Apalagi Stylus yang membekali smartphone ini terbilang super sensitif dan cukup cerdas sehingga lagi-lagi menjadi nilai tambah bagi tablet gamers ini.

Berbagai kelebihan dari segi grafis dan prosesor yang dimiliki NVIDIA Tegra ternyata masih belum mampu menyaingi integrasi OS dari Google Nexus dengan Android mereka. NVIDIA Tegra pun masih dirilis dengan OS Android JellyBean 4.2.2 yang nantinya akan diupgrade independen oleh user mereka ke Android rilisan terbaru KitKat, berbeda dengan Nexus yang sudah berbekal Android 4.4 KitKat.

Baca juga: CiriCara: Cara Membeli Smartphone Saat Dana Terbatas

Comment di sini