Video: Trik-trik Ampuh Bermain Sepakbola

by
November 22nd, 2013 at 4:10 pm

CiriCara.com – Dalam bermain sepakbola setiap individu pemain harus mempunyai skill yang bagus dan pemikiran yang cerdas. Selain kemampuan menendang dan menggiring bola, pemain juga harus mempunyai kemampuan untuk mengecoh lawan.

robinho pedalada

Trik Pedalada Robinho – Ist

Untuk bisa melewati pemain lawan, ada beberapa trik yang bisa kamu praktikan. Trik-trik kreatif mengecoh lawan itu sudah banyak dilakukan oleh sejumlah pemain terkenal, seperti Ronaldinho, Lionel Messi, dan juga Cristiano Ronaldo.

Butuh usaha yang keras agar kamu bisa melakukan trik-trik para pemain bintang tersebut. Berikut beberapa trik menggocek bola yang bisa kamu coba untuk melewati pemain lawan:

1. Trik Rabona

Rabona adalah trik menendang bola dimana kaki yang digunakan untuk menendang disilangkan ke belakang kaki tumpuan. Rabona juga biasa disebut tendangan silang. Trik ini sering digunakan Cristiano Ronaldo dan Neymar.

2. Trik Roulette

Roulette adalah trik menggiring bola dengan cara memutarkan badan. Bola digerakan menggunakan kaki pertama lalu diterima kaki kedua dengan badan memutar. Trik ini biasa digunakan oleh Zinedine Zidane.

3. Trik Pedalada

Pedalada adalah trik menggerakan kaki seperti menari-nari di atas bola. Kaki bergerak mengelilingi bola seperti sedang membuat sebuah perlindungan. Trik ini mahir digunakan oleh Robinho, dan Cristiano Ronaldo.

4. Trik Flip-Flap

Teknik ini dilakukan dengan cara menyentuh bola menggunakan kaki bagian luar, lalu menarik kembali bola dengan kaki bagian dalam. Trik ini biasa digunakan oleh Ronaldinho.

5. Trik Nutmeg

Nutmeg adalah trik menendang bola melewati selangkangan lawan. Trik ini sering dilakukan saat berhadapan dengan pemain belakang lawan.

Untuk bisa melakukan trik-trik seperti di atas, kamu harus rajin berlatih dan jangan mudah menyerah. Semoga berhasil. (YG)

Comment di sini