Cara Awet Menjalani LDR (Long Distance Relationship)

by
November 23rd, 2013 at 5:53 pm
tips kencan, tips cinta, tips menjalani hubungan cinta jarak jauh, cara agar hubungan LDR selalua harmonis, harmonis saat LDR

Jalin komunikasi saat LDR – Ist

Ciricara.com – LDR atau lebih dikenal sebagai Long Distance Relationship adalah salah satu jenis hubungan yang sebisa mungkin dihindari oleh kebanyakan orang. Alasan pertama karena intensitas bertemu yang sangat rendah sehingga rentan terjadi perselingkuhan, alasan kedua adalah ongkos yang terbilang lumayan besar untuk tetap menjalin hubungan meski laut memisahkan.

LDR memang lebih cocok dijalani ketika sepasang kekasih benar-benar menjalani tahap hubungan yang serius, namun tak sedikit juga beberapa pasangan mengambil risiko berjauhan dalam menjalani hubungan romansa mereka. Ada beberapa pasangan yang menjalani LDR dari awal adapula pasangan yang menjalani LDR karena keadaan memaksa dan tidak memberi pilihan lain. Jika Anda siap berkorban dan mampu mempercayai serta dipercayai, maka LDR bukanlah masalah yang serius.

Bagi Anda yang sedang menjalani hubungan LDR atau mungkin tertarik menjalani relationship semacam ini, tips berikut akan berguna untuk menjaga keharmonisan hubungan Anda.

1. Jaga Komunikasi

Menjaga komunikasi merupakan hal terpenting dalam hubungan LDR. Jangan pertimbangkan ongkos yang menjadi efek samping jalinan romansa lewat kabel seperti ini. Anda tak melulu harus menelepon pasangan, mengiriminya pesan singkat lewat fitur SMS atau chat juga bisa menjadi lem perekat hubungan cinta Anda dengan sang Pujaan. Hanya saja yang perlu diingat, usahakan memberinya kabar sesering mungkin meski tidak harus setiap menit sekali.

2. Jaga Kepercayaan

Apabila Anda memilih menjalani LDR, hal terpenting kedua adalah menjaga kepercayaan si Dia. Jangan sampai Anda memanfaatkan jarak yang jauh untuk mencari teman pengisi hati yang lain. Usahakan pula untuk selalu berpikir positif pada Dia yang jauh di sana. Jika Anda belum siap untuk percaya pada pasangan lebih baik tunda dulu keinginan ber-LDR ria.

3. Jaga Suasana Hati

Intensitas bertemu yang sangat rendah membuat beberapa pasangan LDR disinyalir lebih rentan terhadap pertengkaran. Pertengkaran yang terjadi seringkali bermula dari karakter yang tidak benar-benar dikenali dengan baik ketika bertatap muka secara langsung. Hal ini dapat diatasi dengan selalu menjaga suasana hati dalam keadaan baik agar tidak terjadi pertengkaran di telepon atau ketika kencan langsung. Bayangkan saja apabila kita sudah jarang bertemu tetapi sekali bertemu malah bertengkar, tidak asyik bukan?

4. Mau Berkorban

Pelaku LDR adalah seorang yang mau berkorban, mau mengorbankan kondisi keuangan demi komunikasi yang terjalin kuat, mau mengorbankan waktu untuk bertemu dan menghabiskan quality time bersama. Oleh karena itu, jika Anda ingin menjadi seorang pelaku LDR/telah menjadi pelaku LDR Anda seharusnya mau berkorban demi menjaga keharmonisan romansa. Inti dari setiap hubungan adalah kerjasama, jadi kerjasama Anda dan pasangan sangat dibutuhkan dalam kondisi hubungan jarak jauh seperti ini.

5. Jaga Komitmen

Seringkali setelah lama ber-LDR seseorang akan merasa jenuh dan merasa tidak sanggup lagi melanjutkan hubungan yang telah dirajut cukup lama. Ingatkan kembali diri Anda akan risiko yang berani Anda hadapi ketika memilih menjalani hubungan LDR pertama kali dan ingat pula alasan Anda mempertahankan hubungan LDR untuk waktu yang sekian lama. Anda butuh meyakinkan diri Anda dan berkomitmen sebelum melakukan LDR bukan? Menjaga komitmen akan membuat hubungan Anda bertahan lebih lama serta semakin mempermanis jalinan romansa antara Anda dengan si Dia. Kalaupun Anda benar-benar merasa bosan, saatnya menyegarkan kembali hubungan Anda dengan melakukan kebiasaan lama yang dulu Anda lakukan bersama si Dia seperti mengulangi kembali awal terjalinnya hubungan Anda.

Comment di sini