Farhat Abbas Tuai Tantangan Lewat Twitter

by
November 23rd, 2013 at 1:35 pm
Farhat Abbas - Ist

Farhat Abbas – Ist

Jakarta, CiriCara.com – Pengacara muda yang berambisi menjadi Presiden Indonesia 2014 nanti, Farhat Abbas, lagi-lagi mencari sensasi di dunia maya. Lewat akun twitternya @farhatabbaslaw, dia melontarkan beberapa pernyataan menyudutkan yang membuat keluarga Ahmad Dhani beserta anak-anaknya naik pitam. Sebab tweet berbau sindiran serta cacian itu bisa dibilang tidak etis untuk dikonsumsi kalangan umum yakni followers Farhat Abbas sendiri.

Farhat menyatakan di akun twitternya bahwa kesalahan Ahmad Dhani mendidik anak-anaknya lah hingga timbul korban kala kejadian kecelakaan yang menimpa AQJ dan menyebabkan 7 orang tewas. Dia berdalih bahwa memanjakan anak-anak seperti yang dilakukan Dhani, membiarkan anak-anaknya mengendarai mobil di bawah umur, membuat anak-anak Dhani menjadi kurang bertanggung jawab dan terkesan seenaknya.

Farhat juga membeberkan fakta-fakta minus Dhani yang lain dan bahkan berencana menuntut Ahmad Dhani karena telah menantangnya lewat media. Farhat juga menyatakan sindiran keras terhadap kroni-kroni Ahmad Dhani dalam twitwar antara mereka seperti Dedy Corbuzier dan Mulan Jameela.

Pengacara muda yang beberapa waktu lalu memasang avatar bersama salah seorang member JKT48 ini memang gemar menyebarkan propaganda yang lebih bisa disebut sebagai black campaign untuk mendongkrak namanya di kancah Pilpres nanti. Namun, dengan sikap serta pernyataan yang tidak bisa dijaga keetisannya tersebut apakah rakyat Indonesia dengan sukarela menyumbangkan suara untuk pengacara muda satu ini?

Usai kasus menyudutkan pasangan Gubernur Jakarta, Jokowi-Ahok, kini serangannya terhadap keluarga Ahmad Dhani memang bisa dibilang cukup panas. Meski demikian, Farhat memang memiliki beberapa poin penting yang benar seperti kesalahan Ahmad Dhani dengan terlalu memanjakan anaknya. Sayangnya poin yang sebenarnya masuk akal ini tidak disampaikan Farhat dengan cara yang lebih santun sehingga konflik yang tidak seharusnya terjadi malah menjadi semakin meruncing.

Berkaca dari sensasi yang dituai Farhat Abbas lewat kicauan-kicauan kontroversialnya di twitter seharusnya membuat Farhat Abbas mawas diri dan lebih baik melakukan kampanye putih. Citra dia sebagai pengacara pun juga bisa dibilang menurun. Followersnya atau bahkan masyarakat lain yang menjadi konsumen pemberitaan miring dirinya akan memiliki pikiran bahwa Farhat Abbas adalah salah seorang yang menyalahgunakan intelegensinya.

Tidak ada seorang pun masyarakat Indonesia yang cerdas mau memiliki pemimpin yang lebih suka berkoar-koar di dunia maya dan menyudutkan berbagai pihak hanya untuk mendongkrak popularitas secara instan seperti yang Farhat Abbas lakukan. Suami dari biduan lawas, Nia Daniati, ini lebih baik melakukan kegiatan yang lebih mencerminkan kecintaannya terhadap bangsa dengan cara yang benar contohnya dengan melakukan kegiatan sosial ke pelosok negeri, memperhatikan ujung negeri yang luput dari peran pemerintah. Bukan dengan memulai twitwar yang berujung tantangan kekanak-kanakan yang ditanggapi kekanak-kanakan pula.

Lagi-lagi sensasi yang mencatut nama besar musisi ternama Indonesia, Ahmad Dhani, membuat citra priyayi dan elit selebritis tercemar. Hal ini cukup membuktikan bahwa sebenarnya Indonesia dalam keadaan carut marut, dan ternyata media sosial yang seharusnya membuat orang lebih bijak berkata-kata malah disalahgunakan menjadi media caci maki dan perang argumen dunia maya.

Comment di sini