7 Cara untuk Sukses di Kencan Pertama

by
November 24th, 2013 at 2:38 pm

CiriCara.com – Mendapat tawaran kencan untuk pertama kali dari gebetan? Atau ingin bertemu untuk pertama kalinya setelah selama ini hanya berkomunikasi melalui jejaring sosial, SMS atau telepon (kopi darat)?

Cara sukses kencan pertama

Cara sukses kencan pertama / Ist.

Tentu momen ini sangat dinantikan sekaligus bisa meresahkan.

Dinantikan karena di momen inilah kamu bisa mengeluarkan ‘jurus maut’ untuk membuat calon pasangan tertarik. Meresahkan, karena salah-salah, bukannya tertarik, sang calon pasangan justru illfeel dan menjauh setelah kencan pertama.

Ya, kencan pertama ini teramat penting bagi kamu yang ingin mendapatkan seorang kekasih. Karena di kencan pertama inilah, kamu dan pasangan akan menentukan kelanjutan hubungan kalian.

Untuk mempersiapkan momen yang dinantikan sekaligus mengatasi keresahan pada saat kencan pertama, tampaknya kamu harus membaca tips berikut

1. Penampilan

Dalam kencan pertama, penampilan memang sangat menentukan kesan yang kamu tinggalkan pada calon pasangan. Karena itu, bawalah penampilan terbaik kamu ke dalam momen ini.

Tentu saja penampilan disesuaikan dengan lokasi kencan pertama kamu ini. Jangan terlalu lebay, terlalu santai, atau malah salah kostum. Berbatik dengan sepatu pantopel untuk kencan di mall tampaknya terlalu berlebihan. Sebaliknya, bercelana pendek dan bersandal juga terlalu santai

2. Perhatian

Berilah perhatian lebih pada dia saat bertemu. Pujilah penampilannya meski pujian itu merupakan sebuah kebohongan. Karena baik pria atau wanita, sangat senang dipuji penampilannya.

Begitu juga saat dia bicara, perhatikan dengan baik, tatap matanya ketka sedang berbicara, dan berikan tanggapan seolah kamu tertarik dengan pembicaraannya.

4. On Time

Inilah bagian yang paling diperhatikan calon pasanganmu. Pastikan kamu sudah berada di lokasi tepat waktu. Bahkan usahakan kamu hadir 10 menit sebelumnya untuk menyiapkan kamu benar-benar berada dalam kondisi terbaik kamu.

5. Sikap

Selain penampilan, sikap juga merupakan satu hal yang diperhatikan calon pasangan. Kalau kamu pria, bersikaplah sebagai seorang pria. Berdiri dan duduk dengan tegap tanpa bersender di kursi, dan berikan senyuman terbaik kamu ketika ia menatap matamu.

Untuk menunjukkan kesopanan, jika ingin memegang tangannya, minta izin dan beritahukan kalau kamu ingin memegang tangannya.  Sebaliknya bagi wanita, juga jangan menunjukkan keagresifan. Sedikit jual mahal lebih baik untuk menunjukkan kalau kamu wanita yang tak mudah tergoda.

 6. Royal

Kencan pertama yang sukses

Kencan pertama yang sukses / Yahoo

Bagian ini penting jika kamu seorang pria. Jangan biarkan calon pasanganmu mengeluarkan uang untuk membayar biaya kencan pertamamu itu. Sementara buat kamu seorang wanita, berinisiatif membayar juga tak ada salahnya untuk menunjukkan kalau kamu tertarik dan tak merasa rugi dengan kencan pertama tersebut.

 7. Greeting

Greeting mungkin hal yang paling diingat setelah kencan pertama. Greeting yang baik adalah menyalami calon pasangan dan sapaan sedikit menggombal, misalnya “Hai, setelah sekian ratus tahun menunggu akhirnya kita bisa jalan juga ya.”

Begitu juga saat berpisah, ungkapan humor sedikit menggombal sebagai tanda kamu senang dengan kencan pertama tersebut juga akan membuat kesan pada dia. misalnya, “Senang bisa bertemu kamu, mudah-mudahan kita bisa sering bertemu sampai akhirnya ketemu di pelaminan.”

Baca jugaCiriCara: 6 Cara Menjadi Kencan Pertama yang Mengesankan

Comment di sini