Asmirandah dan Jonas Rivanno Dikabarkan Batal Menikah

by

Depok (CiriCara.com) – Kabar mengejutkan datang dari pasangan Asmirandah dan juga Jonas Rivanno. Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan pernikahannya, kini Asmirandah sendiri mengajukan pembatalan pernikahannya ke Pengadilan Agama, Depok, Jawa Barat.

Belum diketahui alasan apa yang menyebabkan keduanya tidak jadi menikah. Kuat dugaan, latar belakang pembatalan itu adalah tidak didapatnya restu keluarga dan perbedaan keyakinan keduanya.

Asmirandah dan Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno / Ist.

Diberitakan oleh Liputan6.com, permohonan pembatalan pernikahan itu tercantum dengan nomor perkara 2390/Pdt.G/2013/PA.Dpk, yang sudah didaftarkan pada 7 November 2013 lalu.

Padahal pasangan ini beberapa waktu lalu menggelar konferensi pers yang menyatakan bahwa pada tanggal 17 Oktober 2013 keduanya telah resmi menikah. Dari situlah diketahui bahwa Vanno juga sudah menjadi mualaf sejak Agustus 2013.

“Saya mau menyatakan mencabut pernyataan sebelummnya, saya meminta maaf untuk masyarakat umum, KUA Depok, MUI Depok dan lembaga terkait yang memang merasa dirugikan akibat pernyataan kami,” kata Jonas Rivanno, Sabtu, 16 November 2013 seperti dikutip oleh Okezone.com.

Dalam konferensi itu, baik Asmirandah maupun Jonas Rivanno terlihat saling berpegangan tangan. Mereka menyatakan bahwa permasalahan yang pernah  menimpa mereka tidak akan menyurutkan tali cinta mereka berdua.

Jonas Rivanno sempat diultimatum oleh Front Pembela Islam wilayah Depok karena tidak mengakui status pernikahan dan mualafnya. Kelakuan Jonas Rivanno yang terkesan menutupi fakta dianggap telah melukai umat Muslim. (RN)


comments powered by Disqus