Cara Tepat dan Mudah Memotong Poni Sendiri

by
November 25th, 2013 at 9:11 am

CiriCara.com - Kebanyakan perempuan akan memotong poni mereka sendiri karena dirasa lebih mudah dan praktis. Meski terlihat mudah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memotong poni agar hasilnya terlihat bagus.

Cara Tepat Memotong Poni Sendiri

Cara Tepat Memotong Poni Sendiri / Ist.

Banyak poni yang menjadi berantakan dan tak teratur karena kesalahan yang dilakukan pada saat memotong poni sendiri.

Karena itu, perhatikan beberapa patokan berikut sehingga Anda tidak kecewa dengan hasil akhir yang Anda dapat setelah memotong poni:

1. Keringkan rambut

Pastikan rambut Anda kering saat memotong poni. Jangan memotong poni Anda saat rambut basah karena rambut akan menyusut ketika sudah kering.

2. Sisihkan rambut lainnya

Pastikan bahwa rambut selain poni tidak ikut tergunting. Agar mudah, Anda perlu mengikat rambut ke belakang dan menyisakan poni ke depan dengan menggunakan sisir.

3. Pakai gunting yang tajam

Saat memotong rambut, gunting yang digunakan harus benar-benar tajam. Sebaiknya Anda mencari gunting khusus rambut yang tajam. Jika perlu Anda bisa memakai sisir sasak yang biasa digunakan untuk menggunting rambut.

Setelah memperhatikan langkah-langkah tersebut, Anda tinggal memotong poni Anda. Namun, ada hal penting lainnya yang juga harus diperhatikan.

Sisirlah poni yang hendak Anda potong ke depan. Kemudian gunakan sisir untuk menahan seberapa panjang poni yang Anda inginkan. Tahan sisir dan mulailah menggunting rambut Anda secara perlahan. Jangan lupa, pastikan poni yang Anda potong itu tidak terlalu pendek ya!

Baca juga: Cara Tepat Memilih Poni Sesuai Bentuk Wajah

(RN)

Comment di sini