10 Hewan yang Pernah Ditangkap Polisi

by
November 26th, 2013 at 2:40 pm

CiriCara.com – Ternyata hukuman penjara tidak hanya berlaku bagi manusia saja. Hewan pun saat melakukan kesalahan bisa juga dipenjara.

kucing yang dipenjara

Kucing yang mencuri ponsel / Oddee

Bagi negara-negara tertentu, hewan yang kepergok melakukan kesalahan langsung didakwa dan dipenjara. Tentu saja para hewan yang dinyatakan bersalah itu tidak bisa melakukan pembelaan di pengadilan.

Penasaran dengan para hewan yang pernah dipenjara karena melakukan kesalahan? Berikut daftar 10 hewan yang pernah dipenjara akibat telah melakukan kejahatan:

1. Kucing yang mencuri ponsel

Pada bulan Juni 2013, seekor kucing ditangkap polisis setelah mencoba mencuri ponsel. Kucing nakal tersebut langsung dipenjarakan oleh pihak kepolisian Rusia.

Namun dengan keahliannya, kucing tersebut mencoba meloloskan diri namun ahirnya gagal. Kucing ini masih dipenjara di penjara kota Syktyvkar, provinsi Komi.

2. Kambing yang merusak mobil polisi

Pada bulan yang sama, 3 ekor kambing juga dipenjara karena dianggap telah membahayakan polisi yang sedang berpatroli. Kejadian ini berlangsung di sebuah wilayah di India.

ketiga ekor kambing tersebut merupakan bagian dari 12 ekor kambing lainnya yang terlihat memanjat mobil patroli polisi yang baru sehingga mobil mengalami lecet dan rusak di beberapa bagian.

3. Keledai yang menggigit dua pria

Sekitar tahun 2008, seekor keledai menggigit serta menendang dua orang pria di Chiaptas, Mexico.

Keledai tersebut akhirnya ditahan polisi dan baru bebas saat pemiliknya, Mauro Gutierez membayar biaya perawatan dua orang pria yang ditendang oleh keledainya sebesar USD 420.

4. Sapi yang menjadi saksi pembunuhan

Seekor sapi di Nigeria juga pernah dipenjara. Sapi ini menjadi saksi sebuah kerusuhan yang menyebabkan kematian seorang pemuda saat karnaval berlangsung di sana.

Saat polisi datang untuk menangani kasus pembunuhan tersebut, semua orang telah melarikan diri kecuali seekor sapi. Akhirnya sapi malang tersebut ditangkap karena hanya ia yang tinggal di sana.

5. Kambing yang makan bunga

Aneh tapi nyata, seekor kambing ditangkap karena makan bunga tanpa izin. Kambing bernama Gary itu tertangkap basah sedang makan bunga di luar Museum of Contemporary Art. Gary baru dilepaskan setelah pemiliknya, Jim Dezarnaulds membayar AUD 440 untuk melepaskan Gary.

6. Kambing dalam perampokan bersenjata

Pada tahun 2009, polisi di Nigeria menangkap seekor kambing yang dianggap telah melakukan perampokan bersenjata. Kambing berwarna putih dan hitam itu diduga sebagai jelmaan dari perampok bersenjata yang menggunakan kekuatan magis untuk melarikan diri.

7. Merpati yang diduga mata-mata

Sapi yang dipenjara di Nigeria

Sapi yang dipenjara di Nigeria / Oddee

Di India, seekor burung merpati pernah ditangkap pada tahun 2010 lalu karena diduga sebagai mata-mata bagi Pakistan.

Merpati tersebut dutangkap sekitar 25 mil dari Amritsar. Polisi menduga merpati tersebut sebagai mata-mata karena di kakinya tedapat cincin dan nomor telepon area Pakistan dan sebuah alamat yang dirajah di tubuhnya.

8. Monyet yang melewati batas negara

Jika India menangkap merpati, kini giliran Pakistan menangkap monyet asal India yang telah melanggar batas kenegaraan India-Pakistan.

Kejadian unik ini terjadi sekitar 2011 lalu di provinsi Punjab, Pakistan. Monyet itu lalu dibawa ke kebun binatang setempat dan diberi nama Bobby.

9. Gajah yang mencoba membunuh orang

Gajah nakal ini ditangkap pada awal tahun 2013 setelah mengamuk dalam sebuah festival keagamaan. Gajah berusia 45 tahun ini hampir saja menewaskan tiga orang wanita di acara tersebut.

10. Kucing di Brazil

Seekor kucing berwarna putih ditangkap polisi pada tahun 2013 lalu di Brazil karena menyelundupkan barang untuk tahanan di kota Arapicara. Barang selundupan yang dibawa si kucing antara lain obeng, file, ponsel, charger ponsel, dan earphone.

Baca juga10 Hewan Unik di Hutan Amazon

(RN)

Oddee

Comment di sini