Cara Agar Tetap Cantik Meski Sering Begadang

by
November 26th, 2013 at 8:47 am

CiriCara.com - Cukup tidur adalah kunci utama agar wajah terlihat segar dan cantik. Bagi Anda yang ingin memiliki penampilan luar yang cantik, Anda sebaiknya memiliki jam tidur yang cukup.

cara agar tetap cantik meski kurang tidur

cara agar tetap cantik meski kurang tidur / Ist.

Tapi bagaimana jika pekerjaan dan tuntutan menjadikan jam tidur Anda berantakan karena sering begadang? Bisakah Anda tetap menjadi cantik? Tentu saja bisa.

Lakukan langkah-langkah yang dilansir dari Wolipop berikut jika Anda terpaksa begadang agar penampilan Anda selalu segar dan menarik:

1. Cuci muka

Mencuci muka dengan air dingin akan menghilangkan rasa kantuk Anda. Selain itu, kulit wajah Anda juga akan tampak lebih segar. Air yang dingin ini juga bisa membuat kulit lebih halus dan kencang.

2. Pakai pelembab

Pelembab sangat disarankan untuk Anda pakai karena kelembaban wajah berkurang akibat kurang tidur. Dengan memakai pelembab, kulit akan tetap kenyal dan juga lembab sehingga orang tidak akan mengira bahwa Anda baru saja begadang.

3. Pakai masker

Masker yang dianjurkan untuk Anda pakai adalah masker susu. Caranya celupkan handuk ke dalam susu dingin dan kompres di wajah lalu diamkan selam alima menit. Setelah Anda memakai masker ini, wajah akan terlihat lebih segar dan cerah.

4. Kantung teh

Apa fungsi dari kantung teh ini? Kantung teh sangat efektif untuk meredakan mata bengkak. Kompres dua kantung teh bekas yang telah didinginkan ke mata Anda. Kandungan dalam teh bisa mengempiskan mata yang bengkak serta menghilangkan lingkaran di bawah mata.

5. Pakai make up yang tepat

Untuk urusan make up, Anda bisa menggunakan make up seperti biasa. Fokuskan ke area di bawah mata agar lingkaran hitam akibat kurang tidur dapat diakali.

Caranya, pakailah concealer dan tutup dengan pulasan bedak tabur agar tambilan tidak terlalu menor. Anda sebaiknya juga menggunakan blush on dan lipstik warna pink.

6. Perhatikan rambut

Agar penampilan semakin cantik, rambut juga harus diperhatikan. Rambut yang buruk tentunya akan membuat penampilan Anda semakin buruk. Jika Anda tidak punya banyak waktu, kuncirlah rambut dengan gaya ekor kuda agar rambut Anda rapi.

Bagaimana? Meski sering begadang, Anda tetap bisa tampil cantik di pagi harinya bukan? Meski cara-cara ini membantu, tetapi Anda harus memprioritaskan jam tidur Anda agar kesehatan Anda juga terjaga. (RN)

Comment di sini